Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertagas Niaga Gandeng Osaka Gas Kembangkan Jaringan Gas Kota

PT Pertagas Niaga (Persero) akan mengembangkan jaringan gas kota bekerja sama dengan Osaka Gas. Kerja sama ini dalam rangka mengembangkan jaringan gas kota.
Bisnis.com, JAKARTA-PT Pertagas Niaga (Persero) akan mengembangkan jaringan gas kota bekerja sama dengan Osaka Gas. Kerja sama ini dalam rangka mengembangkan jaringan gas kota.

General Manager City Gas PT Pertagas Niaga Arief Wardono mengatakan kerja sama antara Pertagas Niaga dan Osaka Gas akan dilakukan di wilayah selatan Jakarta. “Kerja sama ini melalui ruas pipa transmisi sepanjang 22 km yang melalui Beji (Depok), Ragunan, Lebak Bulus, dan Blok M,” ujar Arief, Selasa (15/4/2014). 

Menurut Arief, kerja sama ini dibangun untuk mengembangkan jaringan gas kota di Indonesia. Arief mencontohkan, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki jaringan gas kota yang sudah tertata. “Padahal Jepang tidak memiliki kilang gas alam,” ujarnya.

Menurut Arief, saat ini Pertagas Niaga memiliki 12.822 pelanggan. Angka tersebut tersebar di tiga kota, yaitu Prabumulih, Sengkang, dan Jambi. Arief mengungkapkan tahun ini Pertagas Niaga akan melakukan perluasan jaringan di tujuh kota. Ketujuh kota tersebut yaitu Sidoarjo, Blora, Ogan Ilir, Bogor, Cirebon, Subang, dan Sorong.

Arief mengemukakan, penggunaan gas alam untuk keperluan rumah tangga relatif lebih aman. “Gas bertekanan lebih rendah yaitu 0,02 bar,” ujarnya. Selain itu, kata dia, sifat gas alam juga lebih rendah dari udara. Alhasil, gas akan segera menguap ketika terjadi kebocoran gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper