Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mesin Bermasalah, Penumpang Sriwijaya Diturunkan

Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Makasar-Timika-Jayapura-Merauke sempat mengalami gangguan, sehingga harus menurunkan penumpangnya lagi ketika transit di Timika.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Januari 2014  |  09:42 WIB
Sriwijaya Air - Bisnis.com
Sriwijaya Air - Bisnis.com

Bisnis.com, SENTANI - Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Makasar-Timika-Jayapura-Merauke sempat mengalami gangguan, sehingga harus menurunkan penumpangnya lagi ketika transit di Timika.

Julia Vanduk, salah seorang penumpang tujuan Jayapura, mengatakan bahwa pesawat tiba-tiba mati, karena mengalami gangguan.

"Jadi, semua penumpang sudah masuk ke dalam pesawat, ternyata mesin pesawat tidak bisa menyala sehingga penumpang kembali diturunkan," ujarnya kepada Antara melalui telepon selularnya di Sentani, Sabtu (11/1/2014).

Julia menjelaskan gangguan pesawat ini tidak hanya terjadi ketika transit di Timika saja, namun ketika pesawat Sriwijaya ini juga transit di Makasar.

"Di Makasar malah lebih lama lagi, karena penumpang disuruh menunggu di dalam pesawat dalam jangka waktu yang cukup lama," tandasnya.

Julia menuturkan ketika transit di Makasar, sistem navigator pesawat diisukan mengalami gangguan sehingga harus diperbaiki baru diijinkan terbang kembali.

"Ini setelah 15 menit diperbaiki di Timika, baru kami akan diterbangkan ke Jayapura," pungkasnya.

Pesawat Sriwijaya Air yang sering melayani rute ke wilayah timur Indonesia ini berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 22.46 WIB. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top