Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerjasama Pertanian, Ini 3 Kesepakatan RI-Selandia Baru

Pemerintah Selandia Baru tengah intensif menjalin kerjasama sektor pertanian dan peternakan. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggandeng Badan Karantina Pertanian Kementan.

Bisnis.com,JAKARTA - Pemerintah Selandia Baru tengah intensif menjalin kerjasama sektor pertanian dan peternakan. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggandeng Badan Karantina Pertanian Kementan.

Menteri Pertanian Suswono mengatakan pemerintah Selandia Baru tertarik untuk berinvestasi di sektor pertanian dan peternakan, untuk mewujudkan hal ini. Negara tersebut menggandeng Badan Karantina Kementan untuk menjalin kesepakatan bersama terkait sistem keamanan peternakan dan tanaman.

“Selandia baru telah menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan investasinya di sektor pertanian dan peternakan,” katanya, Senin (18/11/2013).

Suswono menjelaskan bersama Menteri Perdagangan Selandia Baru Tim Groser baru saja menyaksikan penandatanganan dokumen kesepakatan antara Badan karantina dan tiga perwakilan dari pemerintah Selandia Baru.

Ketiga dokumen kesepahaman tersebut, yaitu Official Assurance Programme for the Export of Fresh Mangosteen Fruit from Indonesia to New Zealand (dengan tim Knox, Direktur Market Assurance Ministry Primary Industries).

Kedua, Partnership Arrangement on Agricultural Quarantine Services Improvement (dengan Cecile Hillyer, Acting Deputy Secretary International Development Group).

Ketiga,  Arrangement for Exporting Palm Kernel Expeller between the Ministry of Agriculture of the Republic of Indonesia and the Ministry for Primary Industries of the Government of New Zealand dengan tim Knox, Direktur Market Assurance Ministry Primary Industries).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper