Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lajur Tol Jagorawi Ditambah Menjadi Empat

Bisnis.com,  JAKARTA - PT Jasa Marga Cabang Tol Jagorawi menambah  satu lajur menjadi empat lajur dari Citereup-Sentul Selatan dan arah sebaliknya sepanjang 9,5 km dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 129 miliar.General Manager Jalan Tol Jagorawi
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 26 September 2013  |  18:44 WIB

Bisnis.com,  JAKARTA - PT Jasa Marga Cabang Tol Jagorawi menambah  satu lajur menjadi empat lajur dari Citereup-Sentul Selatan dan arah sebaliknya sepanjang 9,5 km dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 129 miliar.

General Manager Jalan Tol Jagorawi Hardjono Susanto menjelaskan pelebaran tersebut dilakukan sebagai antisipasi sebelum kepadatan di ruas tersebut kian meningkat.

“Pengerjaan konstruksinya sudah dimulai pada April lalu dan ditargetkan selesai Desember 2013. Hingga saat ini, progresnya sudah mencapai 40%,” jelasnya, saat dihubungi Bisnis, kamis (26/9/2013).

Proyek penambahan lajur tersebut, katanya, dimulai di 27+500 KM hingga 37+000 KM arah Bogor dan di 37+000 KM hingga 27+500 KM arah Cawang.

“Di jalur itu V/C [volume/capacity] ratio-nya mendekati 0,8, sehingga perlu dilebarkan dari sebelumnya tiga lajur menjadi empat lajur agar tidak terlalu padat,” urainya.

Dengan ditambahnya lajur tersebut, paling tidak, katanya kapasitas LHR dapat bertambah 3% dari 450.000 perhari atau menjadi 463.500 per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol jagorawi penambahan lajur
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top