Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Penerbangan: Rakyat Mamuju Tunggu Realisasi Janji Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia dijadwalkan akan membuka rute penerbangan Makassar-Mamuju pada Oktober 2013.

"Saya tidak mau berandai-andai kapan persisnya. Namun yang jelas, mulai Oktober Garuda Indonesia sudah mulai menerbangi Mamuju-Makassar," kata Gubernur Sulawesi Barat H.Anwar Adnan Saleh.

Dia mengemukakan kesiapan Garuda menerbangi rute itu dituangkan dalam kesepakatan yang ditandatangani bersama Gubernur se-Sulawesi yang digagas oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Makassar pada awal 2013.

Menurutnya, penerbangan maskapai Garuda ke Mamuju tentu hal yang didambakan karena akan memudahkan interkoneksi dari daerah ke daerah.

"Kesepakatan kami di Makassar ini cukup jelas, bahkan dari Direksi Garuda Indonesia siap menerbangi ibu kota provinsi di Sulawesi hingga tahun 2015 mendatang. Tetapi untuk Sulbar, akan dibuka pada awal Oktober 2013".

Dia menjelaskan kapasitas bandara udara di Mamuju telah layak didarati pesawat berbadan lebar karena memiliki landasan pacu hingga 2.500 meter.

"Panjang landasan pacu di Mamuju lebih panjang dari landasan yang ada di Kota Palu, Sulteng. Hanya saja, jumlah penumpang di Mamuju masih minim dibandingkan provinsi lain di Sulawesi".

Jika maskapai penerbangan Garuda masuk ke Mamuju, paparnya, diyakini akan ikut memacu pertumbuhan investasi di daerah.

"Para pengusaha akan semakin mudah masuk ke Mamuju karena tersedianya penerbangan. Makanya, kami harap, janji Garuda untuk masuk ke Mamuju dapat ditepati," jelasnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper