Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran H2, 754 Bus Beroperasi di Bungurasih

Bisnis.com, SURABAYA-Sebanyak 754 bus beroperasi di Terminal Purbaya, Bungurasih, Jumat (9/8/2013). Hanya saja, sejumlah bus terlambat datang akibat terjebak kemacetan di sejumlah titik. 
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  18:47 WIB
Lebaran H2, 754 Bus Beroperasi di Bungurasih
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA-Sebanyak 754 bus beroperasi di Terminal Purbaya, Bungurasih, Jumat (9/8/2013). Hanya saja, sejumlah bus terlambat datang akibat terjebak kemacetan di sejumlah titik. 

 Kepala Terminal Bungurasih May Ronald menguraikan sejumlah armada terlambat masuk terminal karena terkena kemacetan di sejumlah ruas.

 "Bus dari Malang terjebak macet di Pasuruan, dari Jawa Tengah terhambat di Mojokerto, Kertosono, Ngawi, di Probolinggo juga seperti itu," jelasnya, Jumat (9/8/2013).

 Ronald menguraikan keterlambatan bus itu bervariasi antara dua sampai tiga jam. Meski demikian secara umum itu tidak menyebabkan antrean penumpang karena permintaan tidak seperti menjelang mudik.

 Berdasar data hingga pukul 13.00 WIB, jumlah bus beroperasi 754 buah dan mengangkut penumpang 16.533 orang. Jumlah itu menurun dibandingkan puncak arus mudik H-4, Minggu (4/8). Saat itu ada 611 bus dengan penumpang 32.271 penumpang. 

 Ronald menguraikan Lebaran hari kedua mayoritas penumpang berpergian ke antarkota dalam provinsi. Setidaknya itu terlihat bus jurusan Kediri, Tulungagung, Trenggalek yang berangkat sebanyak 31 unit, jurusan Malang 44 unit, jurusan Solo-Jogja 27 unit.

 "Bus AKDP ramai karena budaya berkunjung ke keluarga agak jauh selalu dilakukan hari kedua. Itu dilakukan pemilik kendaraan pribadi, makanya ada macet di beberapa jalur utama," paparnya.

 Di tempat terpisah, Kanit Patroli Polresta Mojokerto Ipda Made Artajaya menuturkan kemacetan akibat kenaikan jumlah kendaraan dari arah Surabaya di ruas Jalan By Pass Mojokerto terjadi Jumat pagi hingga siang.

 "Kami jumlah tidak menghitung, tetapi saat antrean mengular kami berlakukan buka tutup satu jalur dan jalur dari arah berlawanan dialihkan," jelasnya.

 Sistem itu, sambungnya, empat lanjur dari arah Surabaya digunakan satu arah. Sementara kendaraan dari Jombang diarahkan jalur Mojokerto kota menuju Krian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran 2013 terminal bungurasih surabaya
Editor : Y. Bayu Widagdo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top