Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Audit Tata Ruang Jabodetabekpunjur molor ke Akhir Juli

  Bisnis.com, JAKARTA - Hasil audit tata ruang wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) meleset dari target awal yakni awal Juli menjadi akhir Juli 2013.Direktur Perkotaan Ditjen Penataan Ruang Kementerian

  Bisnis.com, JAKARTA - Hasil audit tata ruang wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) meleset dari target awal yakni awal Juli menjadi akhir Juli 2013.

Direktur Perkotaan Ditjen Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum Dadang Rukmana mengatakan pihaknya masih kesulitan melakukan survei di lapangan terkait hasil dari pencitraan sebelumnya.

“Data yang ada di hilir dan hulu berbeda sehingga susah untuk memverifikasinya,” katanya, Rabu (17/7/2013).

Dengan demikian, ujar Dadang, hasil audit tata ruang akan diumumkan pada akhir Juli 2013, karena kendala tersebut tidak diperhitungkan oleh pihaknya.

Berdasarkan pantauan super-impose citra satelit per Juni 2013, Dirjen Penataan Ruang menemukan 778 titik lokasi yang diduga melanggar tata ruang wilayah di Jabodetabekpunjur.

Dugaaan ketidaksesuaian pemanfaatan tata ruang tersebut yakni antara peta rencana dengan peta citra. Dadang menjelaskan, contoh dugaan tersebut seperti dalam peta rencana tata ruang yang seharusnya berwarna hijau, tetapi dalam pantauan citra satelit terlihat berwarna kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper