Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bumi Serpong Damai Cetak Marketing Sales Rp4,19 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales sebesar Rp4,19 triliun sepanjang semester I/2013.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 17 Juli 2013  |  21:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales sebesar Rp4,19 triliun sepanjang semester I/2013.

Pencapaian itu setara dengan pertumbuhan sebesar 79% dibandingkan dengan penerimaan periode sama tahun lalu senilai Rp2,35 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya mengatakan akselerasi pertumbuhan itu ditopang strategi kemitraan dan permintaan yang solid atas produk-produk properti khususnya residensial di BSD City maupun proyek lain yang dikelola.

 

“Pada semester I/2013, perseroan telah mendapatkan 60% dari target marketing sales 2013 yang ditetapkan perseroan yakni Rp7 triliun,” katanya, Rabu (17/7/2013).

 

Dia menjelaskan kontribusi terbesar dari nilai marketing sales itu diperoleh dari penjualan tanah sebesar 64%, disusul oleh penjualan residensial sebesar 26%. Hal itu didorong oleh penjualan lahan tanah kepada mitra strategis perseroan yakni Hongkong Land, AEON Mall Jepang dan Dyandra, melalui entitas anak yang dibentuk dengan skema joint venture.

Menurutnya, segmen kavling tanah tahun ini menjadi growth driver, sekaligus merupakan strategi perseroan untuk menggandakan pertumbuhan melalui value creation pada land-bank yang dikelola.

“Tahun lalu kontribusi penjualan kavling tanah berada di kisaran 32% dan residensial sebanyak 58%".

Dilihat berdasarkan proyek, BSD City sebagai flagship project dari anggota kelompok Sinar Mas Land membukukan kontribusi terbesar sebanyak 82%, sedangkan Kota Wisata berkontribusi sebesar 7%, disusul Grand Wisata Bekasi sebesar 5%.(64/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd sinar mas land kota wisata
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top