Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROPERTY AWARD: Empat Pengembang Besar Sabet Tropi Golden

BISNIS.COM, JAKARTA - Empat pengembang besar meraih penghargaan Golden Developer di ajang Indonesia Properti and Bank Award 2013 di Hotel Mulia, Jakarta, pada Kamis (20/6) malam.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 21 Juni 2013  |  12:06 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Empat pengembang besar meraih penghargaan Golden Developer di ajang Indonesia Properti and Bank Award 2013 di Hotel Mulia, Jakarta, pada Kamis (20/6) malam.

Perusahaan pengembang yang menyabet trophy Golden Developer Award 2013 tersebut adalah Sinar Mas Land, PT Sentul City, Tbk, PT Agung Podomoro Land, Tbk dan PT Belaputera Intiland, Tbk.

Selain itu perusahaan pengembang yang masih tergolong baru seperti AKR Land juga menyandang sebagai pengembang baru dengan pertumbuhan yang cepat.

Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama menjelaskan Indonesia Property&Bank Award ke-8 ini merupakan pertaruhan karena menjadi tolak ukur dan standar prestasi proyek, pelaku bisnis, dan perbankan nasional selama ini di Indonesia.

Filosofi angka 8 bagi Majalah Property&Bank dan kalangan umum dianggap sebagai angka sakti yang diyakini sebagian besar kalangan membawa keberuntungan. Angka 8 juga dianggap lambang infinity atau angka yang tak pernah berakhir.

"Karena itu, moment award ke 8 ini kami persiapkan sebagai event akbar terbaik bagi pelaku bisnis properti, perbankan dan yang terkait lainnya,” jelas Indra dalam sambutan acara penghargaan yang bertemakan Better Giving with Fresh Care, Kamis (20/6/2013)

Pada kategori proyek yang mendapatkan penghargaan Indonesia Property&Bank 2013 adalah Grand Metropolitan, Gran Rubina, Ciputra World Jakarta 2, Green Central City, Modernhill, Bogor Nirwana Residence, Harvest City, Casa Jardin, Sky Terrace, Pancoran Riverside, Adede Park&Apartment, Kota Modern dan La Verde.

Tidak hanya proyek dan perusahaannya, sejumlah tokoh-tokoh properti juga meraih penghargaan, seperti Trihatma K. Haliman - CEO Agung Podomoro Land, Iwan Sunito - CEO Crown Group, dan Candra Ciputra - CEO Ciputra Group. Untuk tokoh-tokoh dari perbankan yang mendapat penghargaan adalah Jahja Setiaatmadja - Presiden Direktur BCA dan Sofyan Basir - Direktur Utama BRI.

Sejumlah pejabat dan tokoh properti juga mendapat penghargaan berkat prestasinya. Mantan Wapres Jusuf Kalla diberikan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Program Rusunami dan Rumah Untuk MBR.

Sementara Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mendapat apresiasi sebagai Economic Booster  Figures Award 2013 atas prestasinya dalam mendorong percepatan ekonomi, dan Menteri Negara Perumahan era Orde Baru Cosmas Batubara dianugerahi sebagai Bapak Perumahan dan Inspirator Rumah Inti Tumbuh.

Tokoh properti lainnya seperti Andy K.Natanael dan Ali Hanafiah dinobatkan menjadi Pemasar Properti Terbaik. Serta Bursa Properti diganjar sebagai pengembang daerah yang berprestasi. Propertykita.com menjadi Portal Properti Terbaik pada award kali ini.

Sedangkan untuk kategori perbankan terbaik, diberikan kepada Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI (untuk bank dengan aset diatas Rp 200 triliun), Bank BTN, CIMB Niaga (untuk bank dengan aset dibawah Rp 200 triliun). Untuk kategori perbankan syariah, Bank BNI Syariah, CIMB Niaga Unit Syariah, dan Bank Syariah Bukopin mendapat penghargaan.

Sementara kategori bahan bangunan, Arwana Keramik dan Semen Indonesia berhak mendapatkan trophy. (51)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas land sentul city agung podomoro land property and bank award 2013 belaputera intiland

Sumber : Peni Widarti

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top