Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Tahu MONOREL? Kunjungi Pameran di Monas

BISNIS.COM, JAKARTA--Ingin tahu lebih jauh tentang monorel? Jangan lupa kunjungi pamerannya yang akan digelar di Monas dalam waktu dekat.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 19 Juni 2013  |  17:46 WIB
Ingin Tahu MONOREL? Kunjungi Pameran di Monas

BISNIS.COM, JAKARTA--Ingin tahu lebih jauh tentang monorel? Jangan lupa kunjungi pamerannya yang akan digelar di Monas dalam waktu dekat.

PT Jakarta Monorail (JM) bersama Ortus Holding Limited dijadwalkan menggelar pameran monorel di (Monas, Jakarta Pusat, pada 22 Juni-14 Juli 2013.

Pameran digelar untuk menyakinkan warga ibu kota, bahwa manajemen PT JM beserta Ortus Holding Limited serius dalam pembangunan sarana transportasi massal berbasis rel di Jakarta. Rencananya, pameran ini akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited, Banyu Biru Djarot mengatakan, pameran monorel di Monas dilaksanakan bertepatan HUT ke-486 Kota Jakarta.

Melalui pameran tersebut, warga Jakarta akan diberi kesempatan untuk mengenal lebih detail seputar proyek monorel serta manfaatnya bagi kota Jakarta.

"Ortus Holdings selaku investor bekerja menciptakan Jakarta lebih baik dengan penyediaan sarana transportasi massal yang aman, berkelanjutan dan ramah lingkungan, tepat waktu, efisien dan terjangkau," ujar Banyu seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI, BeritaJakarta.com, Rabu (19/6/2013).

Pameran yang akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, juga didukung perusahaan yang ahli di bidang monorel a.l. ST Electronics, China CNR Corporation Limited.

"Kami yakin proyek monorel ini akan menjadi kenyatan. Saya mengajak warga Jakarta berpartisipasi mengunjungi pameran ini sebagai langkah awal perubahan transportasi umum kota Jakarta," katanya.

Untuk menggelar pameran ini, sambung Banyu, pihaknya merogoh kocek Rp50 miliar diantaranya untuk mendatangkan kereta monorel langsung dari Changhun Railway, Vehicle, China.

Nantinya di lokasi pameran akan dibangun lorong sepanjang 130 meter disertai layar interaktif yang memaparkan sejarah dan latar belakang pembangunan monorel.

Alhasil, warga yang akan berkunjung ke areal pameran akan paham serta berkeyakinan terhadap operasional monorel yang akan terwujud.

"Pameran mengambil tema Move a Head. Lorong yang dibangun mampu menampung sebanyak 40 orang," tuturnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi pameran monorel monas

Sumber : Newswire

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top