Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JUAL RUMAH: Transaksi REI Expo Pekalongan Capai Rp20 Miliar

BISNIS.COM, PEKALONGAN – Pameran perumahan Real Estate Indonesia Expo Ke-XI Kota Pekalongan yang diselenggarakan pada pertengahan Mei hingga akhir Mei 2013 berhasil membuahkan transaksi sebesar Rp20 miliar.
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 29 Mei 2013  |  19:55 WIB

BISNIS.COM, PEKALONGAN – Pameran perumahan Real Estate Indonesia Expo Ke-XI Kota Pekalongan yang diselenggarakan pada pertengahan Mei hingga akhir Mei 2013 berhasil membuahkan transaksi sebesar Rp20 miliar.

Ketua Panitia REI Expo ke-XI, Gunawan mengatakan pada pameran REI Expo itu, semula panitia hanya menargetkan transaksi Rp9 miliar. Namun, masyarakat antusias ingin memiliki rumah belakangan ini mengalami peningkatan, sehingga transaksi yang diciptakan selama pameran mencapai di atas terget mencapai Rp20 miliar.

Menurutnya, pada pameran REI Expo 2013, sedikitnya 61 unit rumah yang dibangun 12 pengembang mampu terjual pada semua segmen.

“Animo masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya terhadap perumahan masih sangat tinggi. Hal tersebut seiring pertumbuhan penduduk dan kebutuhan perumahan yang tumbuh bersamaan,” ujarnya, Rabu. (29/5/2013)

Dia mengatakan pameran perumahan REI Expo Ke-XI yang diselenggarakan di sebuah pasar modern Kota Pekalongan mendapatkan sambutan positif dari semua lapisan masyarakat.

“Meski isu rencana kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu sempat membuat penjualan cenderung turun, tetapi kami tetap optimistis transaksi kepemilikan rumah pada masyarakat masih tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, pameran perumahan ini merupakan bentuk kontribusi para pengembang properti terhadap perkembangan ekonomi nasional.

“Kami berharap dengan adanya pameran perumahan akan mampu mendorong kebutuhan pemenuhan rumah untuk semua lapisan masyarakat,” ujarnya. (Antara/rsj)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah transaksi pekalongan rei expo
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top