Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATIK AIR: Buka Rute ke Pekanbaru dan Ambon

BISNIS.COM, PEKANBARU—  Batik Air, anak usaha PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) resmi membuka rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru dan Jakarta-Ambon, setelah sebelumnya melakukan penerbangan perdana dengan rute penerbangan Jakarta-Manado dan

BISNIS.COM, PEKANBARU—  Batik Air, anak usaha PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) resmi membuka rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru dan Jakarta-Ambon, setelah sebelumnya melakukan penerbangan perdana dengan rute penerbangan Jakarta-Manado dan Jakarta Balikpapan.

General Manager Service Lion Group Ari Azhari mengatakan dengan konsep full service yang diusung armada baru tersebut, Batik Air membidik penumpang yang ada di Pekanbaru dan Ambon, dari kalangan menengah ke atas yang menginginkan pelayanan penuh, tetapi dengan harga terjangkau.

 Berbeda dengan Lion Air yang selama ini menggarap pasar LCC (low cost carrier/penerbangan murah), Batik Air difokuskan menggarap pasar non-LCC.

 “Kami melihat besarnya market yang ada di Pekanbaru karena di sini juga banyak pebisnis. Tentu kami yakin untuk pangsa pasar di Pekanbaru ini sangat potensial,” ujarnya di sela peresmian rute baru Batik Air, hari ini, Rabu (8/5/2013).

Dengan masuknya Batik Air ke Pekanbaru dan Ambon, jelas Ari, diharapkan dapat mempermudah pelaku usaha dari berbagai wilayah di Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Pekanbaru dan Ambon.

 Selain itu, lanjutnya, masyarakat yang berada di kedua wilayah tersebut juga lebih mudah melakukan perjalanan dengan armada udara yang memberikan pelayanan penuh ke beberapa wilayah di Indonesia.

 Khusus untuk rute Jakarta-Ambon dan Ambon-Jakarta, katanya, Batik Air akan mengantarkan penumpang sekali dalam sehari. Sementara itu, untuk rute Jakarta-Pekanbaru dan Pekanbaru-Jakarta, penerbangannya dilakukan tiga kali dalam sehari.

 “Jenis layanan penerbangan ini full service, sehingga setiap penumpang akan diberikan pelayan penuh serta mendapatkan makanan dan minuman, sesuai dengan lamanya terbang,” jelasnya.

Menurut Ari, dengan kapasitas 180 penumpang yang terdiri dari 12 kursi kelas Bisnis dan 168 kelas ekonomi, armada baru yang mendapatkan AOC (Air Operation Certificate) dari Dirjen Perhubungan Udara pada April 2013 ini akan memberikan kenyamanan pada penumpang. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper