Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI ASIA-PASIFIK: Kinerja Kokoh di 3 Negara Pasar Utama

BISNIS.COM, JAKARTA-- Kinerja real estate, terutama perkantoran, di tiga pasar utama Asia Pasifik, yakni China, Jepang, dan Korea Selatan pada tahun ini diprediksi lebih stabil dibandingkan dengan tahun lalu.Sigrid Zialcita, Managing Director Research

BISNIS.COM, JAKARTA-- Kinerja real estate, terutama perkantoran, di tiga pasar utama Asia Pasifik, yakni China, Jepang, dan Korea Selatan pada tahun ini diprediksi lebih stabil dibandingkan dengan tahun lalu.

Sigrid Zialcita, Managing Director Research Cushman&Wakefield untuk Asia Pasifik, mengatakan prediksi tersebut ditunjang oleh pergantian pemimpin di tiga negara tersebut.

China dipimpin Presiden Xi Jinping, Korea Selatan dengan Presiden Park Geun-hye, dan Jepang melalui gubernur bank sentralnya (BOJ/Bank of Jepang), Haruhiko Kuroda.

"Di ketiga pasar ini, untuk 2013, kami melihat pertumbuhan untuk pasar real estate masih ada, meskipun melambat. Slower growth is the new normal," ujar Zialcita dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (23/4).

Dia menilai ketiga pemimpin baru tersebut akan mengeluarkan regulasi-regulasi yang memacu pertumbuhan ekonomi negara mereka.

Pertumbuhan ini diindikasikan melalui GDP (Growth Domestic Product), dan biasanya selaras dengan kinerja sektor perkantoran di pusat-pusat bisnis seperti Beijing, Chengdu,maupun Tokyo. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Bunga Citra Arum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper