Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KECELAKAAN LION: Peluncuran Batik Air pun Diundur Senin 22 April

BISNIS.COM, JAKARTA-- Lion Air Grup menunda peluncuran maskapai penerbangan terbaru anak perusahaannya, Batik Air, yang seharusnya dilakukan hari ini, Rabu (17/4/2013).Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan seharusnya launching atau peluncuran

BISNIS.COM, JAKARTA-- Lion Air Grup menunda peluncuran maskapai penerbangan terbaru anak perusahaannya, Batik Air, yang seharusnya dilakukan hari ini, Rabu (17/4/2013).

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan seharusnya launching atau peluncuran maskapai terbaru anak usahanya, Batik Air, dilakukan pada Rabu, 17 April 2013, namun diundur menjadi Senin, 22 April 2013.

"Peluncuran Batik Air kami tunda minggu depan seiring adanya insiden kecelakaan pesawat kami di Bali, kami fokus dulu menyelesaikan di Bali, nanti dijadwalkan launching Senin depan, akan ada jumpa persnya," tutur Edward kepada Bisnis hari ini, Rabu (17/4/2013).

Sebelumnya Lion Air sudah menyebarkan undangan launching Batik Air yang seyogyanya dilakukan Rabu, (17/4/2013) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Edward mengatakan pesawat Boeing 737-900ER sebanyak satu unit untuk Batik Air sudah tersedia di Bandara Soekarno-Hatta.

"Pesawatnya sudah ada, kami tinggal melakukan persiapan untuk launching," kata Edward.

Batik Air merupakan maskapai baru anak usaha Lion Air Grup yang akan melayani penerbangan full service (layanan penuh). Dengan demikian, Batik Air siap menjadi pesaing Garuda Indonesia yang selama ini sebagai pemain utama untuk layanan full service di Tanah Air.

Lion Air sendiri terkenal sebagai maskapai dengan layanan tarif rendah atau no frill untuk kategori layanan penerbangan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper