Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENAIKAN HARGA BBM: Premium Diwacanakan Jadi Rp6.500/Liter

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah mewacanakan penaikan harga BBM bersubsidi bagi mobil pribadi dari Rp4.500 menjadi Rp6.500.Menteri Perindustrian M. S. Hidayat mengatakan rencana tersebut disosialisasikan oleh pemerintah pusat kepada gubernur-gubernur
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 16 April 2013  |  15:06 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah mewacanakan penaikan harga BBM bersubsidi bagi mobil pribadi dari Rp4.500 menjadi Rp6.500.

Menteri Perindustrian M. S. Hidayat mengatakan rencana tersebut disosialisasikan oleh pemerintah pusat kepada gubernur-gubernur dalam rapat kerja di Kementerian Dalam Negeri.

Penaikan harga BBM bersubsidi hanya berlaku bagi mobil pribadi, sedangkan mobil kendaraan umum dan sepeda motor masi bisa membeli BBM bersubsidi pada harga Rp4.500.

"[Akan ada] penyesuaian harga, diasumsikan dari Rp4.500 ke Rp6.500. Tapi belum diputuskan, ini tadi masi dikondisikan. Keputusannya nanti oleh Presiden," katanya di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Selasa (16/4).

Hidayat mengatakan penyesuaian harga tersebut harus dilakukan secepatnya dan tidak menutup kemungkinan bisa diimplementasikan bulan depan jika sudah disetujui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (if)


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blt premium penaikan harga bbm rp6.500/liter

Sumber : Demis Rizky Gosta

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top