Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BLUE BIRD: Pesanan Layanan Taksi Bisa Melalui 7-Eleven

BISNIS.COM, JAKARTA—Blue Bird Group menggandeng PT Modern Putra Indonesia untuk menyediakan jasa pemesanan taksi melalui minimarket.
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 15 April 2013  |  20:19 WIB
BLUE BIRD: Pesanan Layanan Taksi Bisa Melalui 7-Eleven

BISNIS.COM, JAKARTA—Blue Bird Group menggandeng PT Modern Putra Indonesia untuk menyediakan jasa pemesanan taksi melalui minimarket.

Vice President Bussines Development Blue Bird Group Noni Purnomo menjelaskan pihaknya menjalin kerja sama dengan PT Modern Putra Indonesia atau yang dikenal dengan outlet 7-Eleven untuk memesan taksi melalui kasir minimarket.

Noni menyatakan pemesanan taksi melalui outlet 7-Eleven dengan memanfaatkan teknologi Taxi Mobile Reservation (TMR).

Dia menjelaskan kerja sama dengan 7-Eleven untuk meningkatkan kenyamanan layanan pada para pelanggan kedua perusahaan agar memesan taksi tanpa harus bepergian ke jalan raya.

Dia menyatakan dengan menggunakan TMR para pelanggan Blue Bird Group dapat memesan taksi menggunakan smartphone tanpa menelpon operator taksi.

Investasi alat TMR, tuturnya, mencapai 2,5 juta per unit di setiap outlet.  

 “Di semua outloet 7-Eleven nantinya akan disediakan perangkat tablet di setiap kasir untuk memesan taksi dan petugas kasir akan melakukan pemesanan melalui perangkat tablet juga sudah diatur alamat penjemputan," ujarnya saat acara peluncuran kerja sama Blue Bird Group dan PT Modern Putra Indonesia di Jakarta, Senin (16/4/2013)

Dia menambahkan beberapa platform smartphone juga bisa digunakan untuk memesan taksi seperti BlackBerry,Android, iOs, Windows Phone dan OVI.

Dia menjelaskan bila taksi yang dipesan telah tiba maka penumpang akan memperoleh struk pemesanan beserta nomor taksi yang akan menjemputnya.

Konsumen 7-Eleven juga bisa melihat peta digital posisi taksi dari tablet itu sehingga calon pelanggan bisa mengetahui kapan taksi datang.

Dia menambahkan pihaknya menargetkan dapat meningkatkan 20 transaksi per outlet 7-Eleven di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Menurutnya pihaknya menggandeng 7-Eleven agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen karena dapat memesan taksi melalui kasir 7-Eleven.

Dia menambahkan kerja sama itu saat ini dilakukan pada 23 outlet 7-Eleven di Jakartaa.

Blue Bird Group manargetkan pada akhir Mei 2013 layanan pemesanan taksi dapat tersedia pada 60 outlet 7-Eleven di wilayah Jakarta.

Pada akhir 2013 pihaknya menargetkan akan menggandeng semua outlet 7-Eleven di seluruh wilayah Jabodetabek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

7-eleven Blue Bird

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top