Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGIRIMAN BARANG: JNE Naikkan Tarif 15% Per 15 April

BISNIS.COM,MEDAN – JNE Indonesia menaikan tarif pengiriman dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang (Jabodetabekar) menuju daerah lain sekitar 13,6%  yang mulai diberlakukan Senin  (15/4/2013).Head of Corporate Communication
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 12 April 2013  |  18:50 WIB

BISNIS.COM,MEDAN – JNE Indonesia menaikan tarif pengiriman dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang (Jabodetabekar) menuju daerah lain sekitar 13,6%  yang mulai diberlakukan Senin  (15/4/2013).

Head of Corporate Communication JNE Indonesia Visi Firman mengatakan skema tarif baru tersebut dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan setelah kenaikan tarif terakhir pada April 2011.

“Terhitung mulai 15 April 2013, Manajemen JNE akan melakukan penyesuaian tarif pengiriman yang akan mengalami kenaikan sebesar lebih kurang 13,6% dan berlaku untuk kiriman dari Jabodetabekar ke daerah,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (12/4).

Selain itu, instansinya juga akan memberlakukan empat zona tarif pada setiap kota sehingga tarif yang diberlakukan akan sama atau flat.

Menurutnya khusus pengiriman dari dan menuju Jabodetabkkar, JNE akan memberlakukan tarif yang sama yaitu Rp8.000 per kg untuk paket reguler sementara paket YES (Yakin Esok Sampai) dikenakan tarif Rp15.000 per kg untuk.

Saat ini, tarif JNE paket reguler dan YES dari Jakarta ke Jabodetabekar bervariasi, misalnya saja tarif reguler dari Jakarta ke Jakarta Rp6.000 per kg, dari Jakarta ke Depok Rp7.000 per kg, sedangkan dari Jakarta ke Karawang Rp8.000 per kg.

“Dengan adanya pemberlakukan tarif yang flat ini supaya mempermudah perkiraan biaya kirim dan waktu pengantaran,” terangnya.

Menurutnya penyesuaian tarif pengiriman barang tersebut dilakukan mengikuti beberapa perubahan kebijakan yang ditetapkan pemerintah, seperti kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), biaya operasional (PLN, BBM, dan lainnya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabodetabek tarif jne pengirimanbarang

Sumber : Dewi Andriani

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top