Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SAMUDRA INDONESIA Suntik Modal PT Maruzen

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk bersama dengan PT SILKargo menyuntikan modal kepada perusahaan patungan PT Maruzen Samudera Taiheiyo pada awal tahun ini.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 11 April 2013  |  16:09 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk bersama dengan PT SILKargo menyuntikan modal kepada perusahaan patungan PT Maruzen Samudera Taiheiyo pada awal tahun ini.

Laporan keuangan audit pada tahun lalu mengungkapkan, emiten berkode saham SMDR di Bursa Efek Indonesia itu bekerja sama rsama dengan SILKargo yang juga adalah entitas anak usaha dari Samudera Indonesia.

Meski demikian belum ada angka ditel terkait dengan suntikan modal itu. Pendirian Maruzen Samudera itu atas dasar perjanjian ventura bersama dengan Maruzen Showa Unyu Co Ltd dan Taiheiyo Kisen Kaisha Ltd berdasarkan akta tertanggal 23 November 2012.

Hingga akhir tahun lalu, saham Samudera Indonesia dimiliki oleh PT Samudera Indonesia Tangguh (57,98%), PT Ngrumat Bondo Utomo (9,51%), publik (32,11%), Masli Mulia (dirut, 0,40%) dan Asmari Hery Prayitno (direktur, 0,0003%)

Pendapatan perseoran tahun lalu mencapai US$614,03 juta naik dari 2011 US$585,49 juta dan laba bersih atribusi entitas induk mencapai US$7,40 juta meski turun dari 2011 US$11,58 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt samudera indonesia tbk pt maruzen samudera taiheiyo pt silkargo indonesia

Sumber : M. Tahir Saleh

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top