Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT KOTA SEMARANG ditandai Kirab Potensi Pangan

BISNIS.COM, SEMARANG –- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-466 Kota Semarang, Minggu (7/4/2013) pagi, akan ditandai dengan Kirab Potensi Pangan Kota Atlas.
Endot Briliantono
Endot Briliantono - Bisnis.com 06 April 2013  |  21:02 WIB
HUT KOTA SEMARANG ditandai Kirab Potensi Pangan
Bagikan

BISNIS.COM, SEMARANG –- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-466 Kota Semarang, Minggu (7/4/2013) pagi, akan ditandai dengan Kirab Potensi Pangan Kota Atlas.

Kirab akan dibuka langsung oleh Plt. Walikota pada pukul 08.30 WIB di Jalan Pemuda, yang akan diikuti oleh 60 armada hias kreasi hasil bumi baik perikanan maupun pertanian.

“Kirab ini diikuti peserta dari 16 kecamatan, asosiasi, dan kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA),” tutur Humas Pemkot Semarang, Achyani, seperti dalam siaran persnya yang diterima Bisnis, Sabtu (6/4/2013).

Dia mengatakan mobil hias hasil bumi kreasi para peserta akan diarak dengan start di Jalan Pemuda dan selanjutnya menempuh rute Tugu Muda-Jl. Pandanaran-Simpang Lima-Jalan Pahlawan dan finish di Jalan Pahlawan.

“Selain untuk memeriahkan HUT ke-466 Kota Semarang, kirab potensi pangan ini juga dimaksudkan sebagai gelar potensi pangan Kota Semarang.” Ujarnya.

Menurutnya sebagai ibukota provinsi dengan luas lahan pertanian yang tidak seluas lahan pertanian yang dimiliki kabupaten/kota lain di Jawa Tengah, Kota Semarang memiliki potensi pertanian dan perikanan yang cukup baik.

Di antaranya, lanjutnya potensi tanaman buah durian, sayur, tanaman obat atau biofarmaka khususnya tanaman temulawak, dan dll.

“Selain diarak, mobil hias dari hasil bumi ini juga akan dinilai oleh dewan juri. Selain itu, di sepanjang perjalanannya juga akan membagikan hasil buminya secara gratis kepada pengunjung,” tuturnya.

Dia menambahkan ribuan hasil bumi yang akan dibagikan diantaranya bibit tanaman anggrek ikon Kota Semarang, yakni Anggrek Vandadouglas, buah-buahan, sayur mayur, makanan olahan dan makanan non-olahan.

Selain menjadi agenda HUT ke-466 Kota Semarang, kirab potensi pangan ini juga sebagai upaya mendukung Ayo Wisata ke Semarang dan Visit Jateng Year 2013. (rsj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walikota kirab hasil bumi hut kota semarang

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top