Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

WARALABA Taiwan bidik pasar makanan RI

BISNIS.COM, JAKARTA—Kalangan pengusaha waralaba asal Taiwan membidik pasar Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar mengatakan  
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 20 Maret 2013  |  13:50 WIB
WARALABA Taiwan bidik pasar makanan RI
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Kalangan pengusaha waralaba asal Taiwan membidik pasar Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar mengatakan   jenis usaha makanan menjadi salah satu andalan  kalangan pengusaha dari Taiwan.
 
“[Kalangan pengusaha waralaba asal Taiwan] bidik Indonesia,” kata Anang saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Rabu (20/3/2013).
 
Dia mengatakan salah satu kelebihan dari pengusaha makanan asal Taiwan adalah mereka mampu  menyesuaikan cita rasa panganan yang ditawarkan  dengan   selera konsumen, termasuk dari negara lain.
 
Jenis produk makanan yang menjadi andalan Taiwan selama ini, antara lain jenis panganan kue moci dan buah yang dikeringkan.

“Tentunya [jenis makanan yang akan ditawarkan] disesuaikan dengan [selera konsumen di] Asia Tenggara,” kata Anang.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak Taiwan untuk mendapatkan  gambaran prospek bisnis waralaba, termasuk makanan, antara lain dilakukan dengan mengundang sejumlah asosiasi di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

AFI merupakan salah satu asosiasi yang diundang sebagai salah satu panelis pada perhelatan franchise summit conference di Taiwan.

“Saya akan berada di Taiwan rencananya pada 2-5 April [2013], menjadi salah satu panelis dalam franchise summit conference,” kata Anang.    (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waralaba afi taiwan
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top