Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELAYANAN KERETA API: KAI Pasang AC Pada 60 Unit Gerbong

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Kereta api Indonesia (Persero) Daop IV Semarang meningkatkan pelayanan penumpang dengan memasang fasilitas penyejuk udara (AC) pada 60 gerbong kereta ekonomi dan bisnis.Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop IV Semarang,

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Kereta api Indonesia (Persero) Daop IV Semarang meningkatkan pelayanan penumpang dengan memasang fasilitas penyejuk udara (AC) pada 60 gerbong kereta ekonomi dan bisnis.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop IV Semarang, Surono menjelaskan pihaknya  terus berupaya melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas sarana KA yang ada untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Surono  menyatakan selain memasang AC pihaknya juga memasang fasilitas stop kontak charger di semua tempat duduk penumpang  dan peningkatan kebersihan pada semua gerbong kereta serta fasilitas toilet.

“PT KAI Daop 4 Semarang juga akan memasang kaca film dengan tingkat keredupan 80% pada semua kaca jendela gerbong penumpang baik bisnis maupun ekonomi yang telah dipasang penyejuk udara,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (16/3).

Dia menambahkan jumlah total gerbong penumpang yang telah dipasangi AC di Daop IV Semarang ada 60 unit.

PT KAI Daop IV telah memasangi AC pada 51 gerbong kelas ekonomi (K3) dan 9 gerbong kelas bisnis (K2).

Menurutnya pemasangan AC dari 55 gerbong telah selesai dilakukan dan 5 gerbong ekonomi dalam tahap finishing.

Menurut Surono,  pihaknya menargetkan pemasangan AC keseluruhan akan selesai pada 20 Maret 2013.

PT KAI Daop IV Semarang juga melakukan pemasangan 6 genset baru berkekuatan 150 kva pada 3 gerbong pembangkit kelas bisnis dan 3 gerbong pembangkit kelas ekonomi.

Pemasangan genset baru pada 6 gerbong pembangkit itu, tuturnya, direncanakan akan selesai pada April 2013.

Dia menjelaskan selesainya pemasangan AC dan genset itu ditargetkan kereta api Bisnis AC Fajar Utama jurusan Semarang- Jakarta dan KA ekonomi AC Tawang Jaya jurusan Semarang-Jakarta akan dapat dioperasikan pada pertengahan April 2013.

“Diharapkan dengan pengoperasian semua kelas KA baik eksekutif, bisnis maupun ekonomi menggunakan AC, tingkat kenyamanan penumpang kereta api akan semakin baik,” katanya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Henrykus F. N. Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper