Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GARUDA Akan Terima 7 Pesawat Bombardier Perkuat Rute Domestik

JAKARTA--Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menerima tujuh pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen untuk menguatkan program ekspansinya dalam memperkuat jalur-jalur domestik di berbagai wilayah Indonesia."Tahun ini Garuda Indonesia akan kembali menerima

JAKARTA--Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menerima tujuh pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen untuk menguatkan program ekspansinya dalam memperkuat jalur-jalur domestik di berbagai wilayah Indonesia.

"Tahun ini Garuda Indonesia akan kembali menerima tujuh pesawat untuk melayani rute-rute di wilayah barat dan timur Indonesia dari hub Medan dan Balikpapan," kata Vice President Garuda Indonesia East Indonesian Region Rosyinah dalam rilisnya Kamis (7/2/2013).

Pada 2012, Garuda telah menerima lima pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen dan dioperasikan dari hub Makassar dan Surabaya untuk melayani destinasi menuju Ternate, Gorontalo, Kendari, Balikpapan, Tarakan, Denpasar, Lombok, dan Semarang.

Sementara maskapai penerbangan BUMN tersebut, lanjutnya, juga dijadwalkan akan tiba pada tahun 2014 dan 2015.

Dia memaparkan, dengan dioperasikannya pesawat Bombardier dari sejumlah "hub" (penghubung) untuk melayani penerbangan ke kota-kota dalam wilayah tersebut dengan wilayah lainnya di Indonesia.

Upaya itu, ujar dia, tentunya juga akan mempercepat pengembangan wilayah sesuai program pemerintah yaitu Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025.

Sebagaimana diketahui, pesawat jenis Bombardier CRJ1000 NextGen awalnya digunakan sebagai "private jet" dan kemudian dikembangkan menjadi pesawat komersial yang nyaman.

Pesawat tersebut mulai dipasarkan pada tahun 2010 dan dioperasikan mulai tahun 2012.

Maskapai-maskapai internasional yang mengoperasikan armada itu di antaranya Delta Connection, AirFrance Regional, SAS, AirCanada Express, dan Iberia Regional.

"Pesawat itu dikenal dengan kehandalan, biaya operasional dan konsumsi bahan bakar yang efisien, serta kapasitas penumpang yang optimal," katanya.   (Antara/ra/fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper