Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOSMETIK: Incar Ukraina & Rusia, Oriflame ambisius pimpin pasar

JAKARTA: Manajemen Oriflame Indonesia, perusahaan multi level marketing, menargetkan penjualannya pada 5 tahun yang akan datang meraih peringkat nomor satu di dunia, setelah mengalahkan Ukrainia dan Rusia, sedangkan target penjualan pada tahun ini tumbuh
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  08:32 WIB

JAKARTA: Manajemen Oriflame Indonesia, perusahaan multi level marketing, menargetkan penjualannya pada 5 tahun yang akan datang meraih peringkat nomor satu di dunia, setelah mengalahkan Ukrainia dan Rusia, sedangkan target penjualan pada tahun ini tumbuh 20% dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun lalu, kata seorang eksekutifnya.


Roslina Situmeang, Marketing Director Oriflame Indonesia, mengatakan posisi penjualan Oriflame Indonesia pada 2012 menduduki posisi urutan ketiga besar di dunia setelah Ukrainia dan Rusia. “ Target penjualan kami lima tahun yang akan datang berada pada urutan pertama di dunia,” kata Roslina, eksekutif itu kepada Kabar24.com, setelah mengenalkan Brand Ambassador Oriflame Rossa, di Puro Bowlfish Restaurant, Rabu sore (30/1).


Dia optimistis target untuk meraih penjualan produk  kosmetika dan perawatan kulit asal Swedia itu bisa meraih urutan pertama di dunia pada lima tahun mendatang, karena  ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan pasar Indonesia juga lebih besar dibandingkan dengan kedua negara tersebut. Populasi penduduk Indonesia yang menjadi target pasar jauh lebih besar dibandingkan dengan kedua negara tersebut.


Upaya mencapai target itu, pihaknya menggenjot meningkatkan jumlah konsultan dengan melakukan berbagai program hadiah  yang menarik, dan banyak meluncurkan produk baru. Setiap bulan, katanya, rata-rata menghadirkan 30 macam produk baru agar konsumen Indonesia banyak memakai produk yang terbuat dari bahan natural itu. “ Kebijakan yang kami laku yaitu nomor satu rekrutmen diperbanyak yang menjadi  detak jantung Oriflame dan kedua  macam produk diperbanyak,” kata Roslina.


Pada tahun lalu, katanya, Oriflame Indonesia mempunyai sekitar 300.000 konsultan dan memiliki 14 cabang. Dalam waktu dekat, katanya, pihaknya akan menambah satu cabang. Target pertumbuhan jumlah konsultan pada tahun ini naik sekitar 10%.  Pada bulan ini, pihaknya menghadirkan 30 macam produk baru. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan brand ambassador  guna mendekatkan brandnya pada konsumen. (arh)

 

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Reni Efita Hendry

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top