Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EKSPOR: Indonesia Incar Pasar Nigeria

JAKARTA: Indonesia mengincar Nigeria sebagai negara tujuan ekspor nontradisional di Afrika. Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmanzah mengatakan negara-negara Afria berpotensi sebagai pasar tujuan ekspor baru Indonesia. Kunjungan Presiden

JAKARTA: Indonesia mengincar Nigeria sebagai negara tujuan ekspor nontradisional di Afrika.
 
Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmanzah mengatakan negara-negara Afria berpotensi sebagai pasar tujuan ekspor baru Indonesia.
 
Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Nigeria, jelasnya, salah satunya bertujuan untuk memperluas pasar ekspor Indonesia ke negara-negara Afrika.
 
"Beberapa waktu lalu Presiden ke Amerika Latin dalam rangka diversifikasi ekspor, di Afrika juga penjajakan dengan memperluas pasar ekspor non-tradisional kita," katanya, Rabu (30/1/2013).
 
Dia mengungkapkan Presiden mengikutsertakan beberapa pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri dalam rombongan kunjungan kenegaraan ke Afrika dan Timur Tengah.
 
Selain membuka pasar baru, Firmanzah mengatakan pengusaha Indonesia juga bisa membuka kesempatan berinvestasi di Afrika seperti apa yang gencar dilakukan oleh China dan Malaysia.
 
SBY dijadwalkan berkunjung ke Liberia, Nigeria, Arab Saudi dan Mesir dalam kunjungan kerja 8 hari ke Afrika dan Timur Tengah.
 
Nigeria, paparnya, merupakan salah satu negara penting di Afrika karena memiliki prospek perkembangan ekonomi yang baik.
 
"Jadi bukan hanya Afrika Selatan, tetapi Nigeria dan beberapa negara kunci lain sekarang memiliki perkembangan yang baik," kata Presiden dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah.   (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper