Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EKSPOR: Indonesia Incar Pasar Nigeria

JAKARTA: Indonesia mengincar Nigeria sebagai negara tujuan ekspor nontradisional di Afrika. Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmanzah mengatakan negara-negara Afria berpotensi sebagai pasar tujuan ekspor baru Indonesia. Kunjungan Presiden
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  21:10 WIB

JAKARTA: Indonesia mengincar Nigeria sebagai negara tujuan ekspor nontradisional di Afrika.
 
Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmanzah mengatakan negara-negara Afria berpotensi sebagai pasar tujuan ekspor baru Indonesia.
 
Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Nigeria, jelasnya, salah satunya bertujuan untuk memperluas pasar ekspor Indonesia ke negara-negara Afrika.
 
"Beberapa waktu lalu Presiden ke Amerika Latin dalam rangka diversifikasi ekspor, di Afrika juga penjajakan dengan memperluas pasar ekspor non-tradisional kita," katanya, Rabu (30/1/2013).
 
Dia mengungkapkan Presiden mengikutsertakan beberapa pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri dalam rombongan kunjungan kenegaraan ke Afrika dan Timur Tengah.
 
Selain membuka pasar baru, Firmanzah mengatakan pengusaha Indonesia juga bisa membuka kesempatan berinvestasi di Afrika seperti apa yang gencar dilakukan oleh China dan Malaysia.
 
SBY dijadwalkan berkunjung ke Liberia, Nigeria, Arab Saudi dan Mesir dalam kunjungan kerja 8 hari ke Afrika dan Timur Tengah.
 
Nigeria, paparnya, merupakan salah satu negara penting di Afrika karena memiliki prospek perkembangan ekonomi yang baik.
 
"Jadi bukan hanya Afrika Selatan, tetapi Nigeria dan beberapa negara kunci lain sekarang memiliki perkembangan yang baik," kata Presiden dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah.   (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top