Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

METRO BATAVIA: Berita Gugatan pailit dikhawatirkan

JAKARTA—Perusahaan penjual tiket penerbangan mengkhawatirkan pemberitaan gugatan pailit PT Metro Batavia, operator maskapai Batavia Air, oleh perusahaan sewa pesawat karena ditakutkan berdampak pada kelangsungan usaha.
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  21:40 WIB

JAKARTA—Perusahaan penjual tiket penerbangan mengkhawatirkan pemberitaan gugatan pailit PT Metro Batavia, operator maskapai Batavia Air, oleh perusahaan sewa pesawat karena ditakutkan berdampak pada kelangsungan usaha.

Ketua Bidang Tiket Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) Pauline Suharno mengatakan pemberitaan soal gugatan tersebut sangat mengganggu perusahaan penjual tiket karena penumpang juga mempertanyakan hal tersebut.

Pauline mengatakan pihaknya belum bisa mengonfirmasi kejelasan informasi itu kepada manajemen Batavia Air karena dinilai sulit ditemui.

Pihaknya berharap ada pernyataan resmi dari manajemen Batavia Air bahwa maskapai yang tengah digugat pailit itu masih tetap beroperasi meskipun kini mengurangi rute penerbangan.

Oleh karena itu, katanya, untuk sementara pihaknya hanya bisa menghimbau kepada seluruh anggota agar lebih berhati—hati dalam menambah uang deposit tiket kepada Batavia Air guna menjaga risiko yang ada.

“Dari pengalaman Adam Air dan Mandala Air dulu, kan memang mereka kurangi rute penerbangan. Kami khawatir Batavia juga demikian, semoga saja tidak yah, makanya kami juga himbau ke anggota kami, tapi terserah mereka,” katanya di Jakarta, Selasa (29/1).

Dia mengatakan pihaknya tak bisa memaksa anggota karena sebagian perusahaan penjual tiket justru memanfaatkan kondisi itu untuk menjual tiket penerbangan milik Batavia Air saat agen lain berhenti menjual untuk sementara.

Astindo, katanya, hanya meminta kepastian kerja sama bisnis agar tetap terjaga dan tidak sama sekali bermaksud mengharapkan kejadian buruk menimpa maskapai penerbangan lokal karena menyangkut kepentingan bersama.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : M. Tahir Saleh

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top