Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GMF AEROASIA: Rencana go public jalan terus

- Bisnis.com 24 Januari 2013  |  20:33 WIB
JAKARTA: PT GMF AeroAsia, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk yang bergerak dalam perawatan pesawat, tetap melakukan persiapan pelaksanaan initial public offering yang ditarget pada tahun ini, meski pemerintah melarang perusahaan BUMN diprivatisasi pada 2013.
 
"Kami sih masih tetap melakukan persiapan untuk initial public offering (IPO), atau penawaran umum saham di bursa. Saat ini masih proses oleh perusahaan financial advisor. Kalaupun tidak dibolehkan IPO tahun ini, jadinya tahun depan, kami pokoknya sudah siap," kata Direktur Utama PT GMF AeroAsia Richard Budihadianto kepada Bisnis ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (24/1/2013).
 
Menurut Richard, GMF memang bukan perusahaan BUMN, namun sebagai anak usaha Garuda Indonesia yang pelat merah, pihaknya tetap harus mengikuti aturan yang ditentukan Kementerian BUMN.
 
"Kalau memang ditetapkan perusahaan pelat merah belum boleh IPO tahun ini, kami menurut saja. Tetapi paling tidak, kami sudah melakukan persiapan," ucapnya.
 
Pernyataan Richard ini terkait dengan hasil keputusan rapat koordinasi yang memutuskan pemerintah tidak mengizinkan perusahaan pelat merah untuk melakukan penawaran umum saham atau IPO pada tahun ini karena setiap perusahaan diminta untuk memperkuat internal terlebih dahulu.
 
Keputusan tersebut dihasilkan pada rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang diikuti Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Tim Pelaksana Komite Privatisasi.  (ra)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top