Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Anggaran Sodetan Ciliwung Masuk APBN/APBN-P 2013

JAKARTA-Anggaran proyek sodetan Sungai Ciliwung sebesar Rp500 miliar direncanakan masuk di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013 atau APBN Perubahan 2013.
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  17:29 WIB

JAKARTA-Anggaran proyek sodetan Sungai Ciliwung sebesar Rp500 miliar direncanakan masuk di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013 atau APBN Perubahan 2013.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan rencana belanja untuk pembangunan proyek sodetan Sungai Ciliwung belum masuk  dalam anggaran 2013.

Pemerintah sudah berencana mengalokasikan dana Rp500 miliar untuk membuat sodetan tersebut sehingga diperkirakan dapat selesai pada pertengahan 2014.

“Saya lihat kalau bisa ditampung di anggaran 2013. Kalau bisa masuk di anggaran 2013, bisa dioptimalisasi anggaran Kementerian PU atau kita masukkan ke anggaran lain di Kemenkeu. Tapi kalau tidak [tidak bisa masuk ke APBN], masuk di APBN-P," ujarnya Rabu, (23/1).

Seperti diketahui, pemerintah berencana membuat sodetan di Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur. Sodetan tersebut diharapkan dapat menampung debit air yang masuk ke  Jakarta. (yus)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top