Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Ini dia komentar Kementerian PU soal proyek deep tunnel

JAKARTA: Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum menegaskan deep tunnel merupakan salah satu upaya penanggulangan banjir.Dirjen Sumber Daya Air Mochammad Hasan mengatakan konsep pembangunan deep tunnel sudah menjadi pembahasan sejak enam tahun
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  14:19 WIB

JAKARTA: Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum menegaskan deep tunnel merupakan salah satu upaya penanggulangan banjir.

Dirjen Sumber Daya Air Mochammad Hasan mengatakan konsep pembangunan deep tunnel sudah menjadi pembahasan sejak enam tahun lalu.

"Untuk pelaksanaannya diperlukan pembentukan tim dari Kementerian PU, Pemprov DKI Jakarta dan pakar yang ahli di bidang tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/1).

Menurutnya, gorong-gorong raksasa tersebut dapat memotong puncak banjir hingga 100 kubik per detik. Demikian juga jika sodetan Ciliwung dilakukan maka akan memotong sekitar 60 kubik per detik.

“Inti dari deep tunnel adalah membelokkan air ke Kanal Banjir Timur yang selama ini menjadi penyebab banjir,” tambahnya. (15/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top