Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI MAKANAN MINUMAN: Pasok bahan baku masih aman

JAKARTA:  Pasokan bahan baku industri makanan dan minuman relatif aman hingga satu bulan ke depan di tengah tingginya curah hujan dan gelombang air laut.Distribusi produk juga masih dapat terkendali meski keadaan di lapangan tidak dapat diprediksi. Sekjen
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  21:02 WIB

JAKARTA:  Pasokan bahan baku industri makanan dan minuman relatif aman hingga satu bulan ke depan di tengah tingginya curah hujan dan gelombang air laut.

Distribusi produk juga masih dapat terkendali meski keadaan di lapangan tidak dapat diprediksi.
 
Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Franky Sibarani mengatakan rata-rata stok pasokan bahan baku industri masih ada setidaknya untuk 15 hingga 30 hari.

Para pengusaha juga telah menyiapkan titik distribusi di setiap regional.
 
"Kalau dikatakan bermasalah, iya, tetapi belum sampai pada tahap yang mengkhawatirkan. Bisa dibayangkan dampaknya bila jalanan jadi tergenang air atau kapal yang tidak bisa berlayar karena gelombangnya tinggi," kata Franky, Selasa (22/1/2013).
 
GAPMMI memang merasa terganggu dengan banjir di Jakarta yang sampai menggenangi ruas jalan tol menuju Pelabuhan Merak-Bakaheuni dan gelombang tinggi di Selat Bali dan Lombok.
 
Menurut laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan serta gelombang air laut diprediksi masih akan tinggi hingga pekan ketiga Februari 2013.
 
Dia menambahkan distribusi yang bermasalah sebenarnya hanya untuk produk-produk yang masa kedaluarsanya relatif singkat, misalnya roti tawar. Akan tetapi, untuk produk seperti biskuit lebih tahan lama.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rio Sandy Pradana

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top