Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA KUALA NAMU: Dirut Railink meninggal, uji coba kereta ditunda

JAKARTA—Rencana uji coba kereta bandara Kuala Namu-Medan  yang akan dilakukan pada awal 2013 batal dilakukan karena meninggalnya Direktur Utama PT Railink.PT Railink merupakan anak usaha patungan antara PT Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa

JAKARTA—Rencana uji coba kereta bandara Kuala Namu-Medan  yang akan dilakukan pada awal 2013 batal dilakukan karena meninggalnya Direktur Utama PT Railink.

PT Railink merupakan anak usaha patungan antara PT Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa Pura II.

Humas PT Kereta Api Indoenesia Divisi Regional I Sumatra Utara-Nanggroe Aceh Darusalam,  Hasri mengatakan dijadwalkan rencana uji coba keret bandara Kuala Namu pada rabu 16 Januari 2013.

“Direncanakan uji coba akan dilakukan dalam waktu dekat tetapi kita sepakat untuk belum memberitahu waktu uji coba. Nanti kita kabari lagi,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (20/1).

Hasri menjelaskan pekerjaan rel kereta api bandara Kuala Namu telah rampung dan akan diujicobakan pada waktu dekat ini.

PT Railink merupakan operator kereta bandara Kuala Namu yang 60% sahamnya dimiliki oleh PT Kereta Api Indonesia dan 40% sahamnya dikuasai oleh PT Angkasa Pura II.

Berdasarkan catatan Bisnis, Direktur PT Railink I Ketut Suarta meninggal pada Selasa 15/1/2013 di Bandung-Jawa Barat.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono pada kesempatan terpisah mengatakan  pada kuartal I 2013 pihaknya akan melakukan uji coba jalur kereta bandara Kuala Namu Medan.

Menurutnya, pada 2012 pihaknya telah mengganti rel baru dari stasiun Medan menuju Aruskabu yang menelan biaya Rp67,2  miliar.

Dia menjelaskan pihaknya telah mengirim dua set kereta api dari Jawa untuk melakukan uji coba jalur kereta bandara Kuala Namu karena kereta yang dipesan belum tersedia dan membutuhkan waktu 18 bulan. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper