Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRL JAKARTA-BOGOR: Perjalanan belum optimal

- Bisnis.com 19 Januari 2013  |  13:50 WIB
JAKARTA: Operasionalisasi kereta listrik jurusan Bogor-Jakarta hingga siang ini masih belum optimal akibat banjir sehinnga harus mengakhiri perjalanan di Stasiun Mangarai. 
 
Meskipun langit cerah, tapi dampak hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di Jawa Barat masih membuat sebagian akses transportasi menuju Jakarta terganggu. 
 
Hari ini, Sabtu (19/1), para penumpang commuter line dan kereta ekonomi jurusan Bogor-Jakarta dipaksa mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Mangarai.   
 
Sebagian besar melanjutkan perjalanan dengan menumpang ojek motor dan bajaj. Tak sedikit pula yang tampak memilih jalan kaki untuk mencapai tempat tujuan. 
 
Bachtiar, Petugas Stasiun Cawang, menjelaskan belum maksimalnya pelayanan KAI di jalur Bogor-Jakarta dikarenakan banjir yang masih menggenani Stasiun Kota dan Stasiun Sudirman. 
 
"Saya belum tahu sampai kapan itu[perjalanan kereta listrik terganggu]. Yang pasti sampai surut banjirnya. Karena Stasiun Kota tenggelam, Stasiun Sudirman juga," jelasnya. 
 
Seperti diketahui, sebagian besar ruas jalan dan jalur kereta api di Ibu Kota terendam banjir sejak Kamis (17/1). Bencana tersebut membuat aktivitas ekonomi di wilayah Jakarta dan sekitarnya nyaris lumpuh.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top