Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: 200 Perjalanan kereta api dibatalkan

JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia membatalkan ratusan perjalanan kereta rel listrik di wilayah Jabodetabek mengingat tingginya curah hujan yang menyebabkan tingginya genangan air dan banjir pada jalur rel kereta api.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  20:21 WIB

JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia membatalkan ratusan perjalanan kereta rel listrik di wilayah Jabodetabek mengingat tingginya curah hujan yang menyebabkan tingginya genangan air dan banjir pada jalur rel kereta api.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia, Mateta Rijaluhaq mengatakan 200 perjalanan kereta rel listrik (KRL) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dibatalkan akibat banjir yang menggenangi rel kereta api di beberapa wilayah stasiun.

Mateta mengungkapkan pihaknya belum menghitung kerugian akibat batalnya ratusan perjalanan kereta api.


 “Akibat cuaca buruk perjalanan KRL sekitar 200 lebih dibatalkan di Jabodetabek.Kerugian belum kita hitung yang penting syukur udah bisa jalan,” ujarnya kepas Bisnis, Jumat (18/1/2013).

Mateta menjelaskan pada hari ini Jumat (18/1/2013) KRL dari arah Bogor menuju Jakarta hanya sampai pada stasiun Manggarai dan dari Bekasi hanya sampai pada stasiun Jatinegara.

Dia menambahkan perjalanan kereta api dari Serpong-Tangerang hanya sampai pada stasiun Palmerah.

Dia memaparkan pihaknya hingga hari ini masih menyediakan surat keterangan izin keterlambatan masuk kerja bagi para penumpang yang menggunakan jasa KRL.

Surat keterangan keterlambatan itu, tuturnya, dapat digunakan sebagai surat izin pada masing-masing instansi para penumpang yang perjalanannya terganggu akibat banjir yang menghambat perjalanan kereta api.

Menurutnya para penumpang dapat memperoleh surat keterangan izin keterlambatan di semua stasiun dengan menunjukan tiket KRL yang telah dibeli.

Berdasarkan catatan Bisnis, KRL lintas Tanah Abang-Manggarai masih terputus di KM 3 dan perjalanan KRL dari stasiun Duri menuju Tangerang dibatalkan karena perlintasan kereta api di area stasiun pesing dipenuhi oleh masyarakat yang mengungsi akibat banjir.  (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top