Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: PLN padamkan listrik di sejumlah wilayah DKI

JAKARTA--PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali harus melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jakarta karena terendamnya pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Muarakarang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  20:05 WIB

JAKARTA--PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kembali harus melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jakarta karena terendamnya pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Muarakarang.

Direktur Operasi Jawa Bali PLN Ngurah Adnyana mengatakan saat ini PLTGU Muarakarang tidak dapat bekerja optimal. Padahal PLTGU itu merupakan salah satu pembangkit utama kebutuhan listrik untuk sebagian wilayah Jakarta.

"Hal ini [terendamnya PLTGU Muarakarang] mengakibatkan pasolan listrik ke Jakarta berkurang dan beberapa area terpaksa dipadamkam, seperti daerah yang yang mendapatkan suplai listrik dari gardu induk Budi Kemuliaan dan Kebon Sirih," katanya melalui siaran persnya di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Ngurah Adnyana mengungkapkan saat ini masih ada beberapa PLTGU yang beroprasi untuk memasok listrik ke Jakarta dengan total daya mampu sekitar 680 mega watt (MW).

Terendamnya PLTGU Muarakarang ini menambah lokasi pemadaman aliran listrik yang dilakukan PLN karena gardu yang terendam. Hingga saat ini setidaknya PLN telah memadamkan 1.847 dari total 19.000 gardu distribusi yang ada di Jakarta.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lili Sunardi

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top