Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI MIGAS: Inpex Corp akan beri hak partisipasi

JAKARTA--Inpex Corp, melalui Inpex Masela Ltd bersama Shell Corporation dan PT Energi Mega Persada Tbk akan memberikan hak partisipasi (participating interest) wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) di Blok Masela, Maluku, sebesar 10% kepada Badan

JAKARTA--Inpex Corp, melalui Inpex Masela Ltd bersama Shell Corporation dan PT Energi Mega Persada Tbk akan memberikan hak partisipasi (participating interest) wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) di Blok Masela, Maluku, sebesar 10% kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Maluku.

Manager Communication and Relation Inpex Alfred Menayang mengatakan secara prinsip, Inpex sudah membolehkan untuk memberikan hak partisipasi sebesar 10 % kepada daerah. Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah. “Secara prinsip, Inpex sudah membolehkan,” kata Alfred kepada Bisnis, Rabu (16/1/2013).

Vice President Corporate Secretary Inpex Nico Muhyiddin menambahkan bahwa hak partisipasi sebesar 10 % akan diberikan oleh Inpex bersama mitra di Blok Masela, Maluku secara proporsional. Jadi, bukan Inpex yang memberikan 10 % seluruhnya.

“Masing-masing dari kami akan memberikan secara proporsional untuk daerah,” ucapnya. Saat ini, Inpex Corporation sekaligus pemegang saham terbesar, yaitu 60%. Sisa saham dipegang oleh Shell Upstream Overseas Service Limited 30% dan PT Energi Mega Persada Tbk 10%.

Menurutnya, pemberian hak partisipasi jelas merupakan kewajiban Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kepada pemerintah. Sehingga, pihaknya akan berusaha mematuhinya dengan baik. “Namun kalau sekarang tanya perkembangannya, tanyakan pemerintah,” tambahnya.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper