Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI MIGAS: Inpex Corp akan beri hak partisipasi

JAKARTA--Inpex Corp, melalui Inpex Masela Ltd bersama Shell Corporation dan PT Energi Mega Persada Tbk akan memberikan hak partisipasi (participating interest) wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) di Blok Masela, Maluku, sebesar 10% kepada Badan
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  20:47 WIB

JAKARTA--Inpex Corp, melalui Inpex Masela Ltd bersama Shell Corporation dan PT Energi Mega Persada Tbk akan memberikan hak partisipasi (participating interest) wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) di Blok Masela, Maluku, sebesar 10% kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Maluku.

Manager Communication and Relation Inpex Alfred Menayang mengatakan secara prinsip, Inpex sudah membolehkan untuk memberikan hak partisipasi sebesar 10 % kepada daerah. Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah. “Secara prinsip, Inpex sudah membolehkan,” kata Alfred kepada Bisnis, Rabu (16/1/2013).

Vice President Corporate Secretary Inpex Nico Muhyiddin menambahkan bahwa hak partisipasi sebesar 10 % akan diberikan oleh Inpex bersama mitra di Blok Masela, Maluku secara proporsional. Jadi, bukan Inpex yang memberikan 10 % seluruhnya.

“Masing-masing dari kami akan memberikan secara proporsional untuk daerah,” ucapnya. Saat ini, Inpex Corporation sekaligus pemegang saham terbesar, yaitu 60%. Sisa saham dipegang oleh Shell Upstream Overseas Service Limited 30% dan PT Energi Mega Persada Tbk 10%.

Menurutnya, pemberian hak partisipasi jelas merupakan kewajiban Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kepada pemerintah. Sehingga, pihaknya akan berusaha mematuhinya dengan baik. “Namun kalau sekarang tanya perkembangannya, tanyakan pemerintah,” tambahnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Riendy Astria

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top