Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UNILEVER INDONESIA Catat Penjualan Rp20,3 Triliun Pada Kuartal III 2012

MAKASSAR--PT Unilever Indonesia Tbk mencatat penjualan produk perusahaan pada kuartal III 2012 mencapai Rp20,3 triliun atau tumbuh 17,4% dari tahun sebelumnya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  13:11 WIB

MAKASSAR--PT Unilever Indonesia Tbk mencatat penjualan produk perusahaan pada kuartal III 2012 mencapai Rp20,3 triliun atau tumbuh 17,4% dari tahun sebelumnya.

Sementara laba bersih perusahaan juga mengalami pertumbuhan hingga 20,8% menjadi Rp3,6 triliun.
 

Profesional Relationship Manager Oral Care PT Unilver Indonesia Tbk Ratu Mirah Afifah mengatakan pertumbuhan tersebut sejalan dengan ambisi perusahan untuk terus melakukan ekspansi bisnis dengan memaksimalkan delapan pabrik dengan lebih dari 6.000 karyawan.
 

"Secara global, ambisi Unilever terus meningkatkan bisnisnya dua kali lipat sambil mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan menjadi setengahnya dan meningkatkan dampak sosialnya," kata Ratu di Makassar, Rabu (16/1/2013).
 

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut pada 2010 perusahaannya meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, suatu strategi dengan tiga tujuan utama yakni peningkatan kesehatan dan kesejahteraan, pengurangan dampak lingkungan dan peningkatan pendapatan.
 

Di Indonesia, telah ada berbagai pencapaian a.l edukasi tentang cuci tangan pakai sabun yang sampai 2011 telah menjangkau lebih dari 4 juta orang.

Sementara itu dia menambahkan pengurangan limbah berbahaya di pabrik-pabrik Unilever sampai 71% atau 4 juta kg pada akhir 2010. (K46) (Foto: kabar24.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top