Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEMENTERIAN KEHUTANAN optimis capai tambahan 1,5 miliar pohon

JAKARTA: Kementerian Kehutanan optimis target penambahan 1,5 miliar pohon tahun ini bisa terlampaui.Kepala Pusat Humas Kemenhut Sumarto mengatakan hingga 25 Desember lalu, jumlah pohon yang telah tertanam mencapai 1,1 miliar pohon.Sampai saat ini

JAKARTA: Kementerian Kehutanan optimis target penambahan 1,5 miliar pohon tahun ini bisa terlampaui.Kepala Pusat Humas Kemenhut Sumarto mengatakan hingga 25 Desember lalu, jumlah pohon yang telah tertanam mencapai 1,1 miliar pohon."Sampai saat ini input data masih terus dilakukan. Kami optimis jumlah yang ditanam bisa di atas 1,5 miliar pohon," ujarnya, Jumat (28/12/2012).Sumarto menjelaskan sekitar sebagian besar pohon yang ditanam berasal dari kebun bibit rakyat (KBR). Dari KBR tercatat 459,35 juta pohon yang telah ditanam hingga 25 Desember, atau setara dengan 41,73% dari total pohon tertanam.Sementara itu, kontribusi hutan rakyat mencapai 42,69 juta pohon. Adapun jumlah pohon yang ditanam dengan guna penghijauan lingkungan dengan menggunakan dana APBN mencapai 39,3 juta pohon.Di Hutan Tanaman Industri, jumlah pohon baru yang ditanam tahun ini mencapai 322,47 juta pohon. Jumlah tersebut setara dengan 29,31% total pohon yang tertanam.Secara geografis, Provinsi Jawa Timur menjadi daerah dengan jumlah penanaman pohon baru terbanyak sepanjang 2012. Total pohon baru tertanam di provinsi tersebut hingga 25 Desember mencapai 118,51 juta.Adapun di DKI Jakarta Jumlah pohon baru yang tertanam tahun ini mencapai 2,66 juta. Provinsi yang dikomandoi Joko Widodo tersebut menjadi provinsi dengan jumlah penanaman pohon baru terendah tahun ini.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper