Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI CITILINK: Buka Rute Makassar-Balikpapan

JAKARTA --Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink hari ini mengumumkan pembukaan rute  Makassar- Balikpapan. Rute PP satu kali sehari itu berkode UPG-BPN pukul 10.50 dan BPN –UPG pada
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  16:27 WIB

JAKARTA --Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink hari ini mengumumkan pembukaan rute  Makassar- Balikpapan. Rute PP satu kali sehari itu berkode UPG-BPN pukul 10.50 dan BPN –UPG pada pukul 13.45. 

Penerbangan rute ini mulai efektif beroperasi tanggal 26 Desember 2012. Harga tiket penerbangan ini dibanderol mulai dari Rp300.000. 

Selain membuka rute Makassar – Balikpapan, hari ini Citilink juga menambah frekuensi untuk rute penerbangan Jakarta Makassar dari 1 kali sehari menjadi 2 kali sehari, yaitu CGK – UPG pada pukul 06.40 dan 22.50, kemudian UPG – BPN pada pukul 02.50 dan 19.45.Kota Makassar dan Balikpapan adalah dua kota besar di wilayah timur Indonesia, yang kerap menjadi tujuan perjalanan. Selama ini rute tersebut sudah menjadi rebutan dari banyak maskapai. 

Mulai hari ini, Citilink memberikan kesempatan bagi para calon penumpang baik dari Makassar dan Balikpapan untuk dapat menikmati perjalananan nyaman dan terjangkau dengan Citilink. 

“Citilink bangga dapat turut serta menghubungkan pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Pembukaan rute ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan, baik warga Jakarta, Balikpapan dan sekitarnya ataupun warga Makassar dan sekitarnya yang bertujuan untuk melakukan perjalanan secara langsung ke dua wilayah ini," ujar  Arif Wibowo, CEO PT Citilink Indonesia, dalam rilis hari ini (26/12). 

Saat ini, lanjutnya, bagi para pebisnis atau traveler yang ingin melakukan kunjungan singkat ke Makassar, baik dari Jakarta atau Balikpapan, bisa tiba di pagi hari dan kembali di sore harinya. "Amat efektif, lho," tegasnya. 

Citilink kini telah melayani 19 rute penerbangan pulang pergi yang dibagi menjadi 96 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia per harinya. 

Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top