Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Factory Outlet Diserbu Pengunjung

BANDUNG-- Libur bersama dalam rangka perayaan Natal 2012 dimanfaatkan oleh masyarakat luar kota Bandung untuk berkunjung ke pusat berbelanjaan khusus (factory outlet) yang berada di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau) dan Ir H Djuanda, Kota Bandung,

BANDUNG-- Libur bersama dalam rangka perayaan Natal 2012 dimanfaatkan oleh masyarakat luar kota Bandung untuk berkunjung ke pusat berbelanjaan khusus (factory outlet) yang berada di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau) dan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Senin. 

Halaman parkir sejumlah FO di Jalan Riau Kota Bandung banyaknya dipadati oleh kendaraan roda empat yang plat "B" (Jakarta). 

Warga asal Ibu Kota Jakarta Prianto Daniel  menuturkan, dirinya dan keluarga kecilnya sengaja datang ke Kota Bandung untuk menghabiskan liburan Natal kali ini. 

"Sengaja jalan-jalan ke FO. Kalau datang ke Bandung itu lengkap, selain belanja kita juga bisa wisata kulinernya, seperti Batagor. Apalagi sekarang banyak makanan seperti keripik Ma Icih, Brownies Amanda di dekat FO ini," ujar dia yang didampingi istrinya Merryeta. 

Akibat banyaknya warga luar Kota Bandung yang datang ke FO, arus lalu lintas di Jalan Riau menjadi tersendat dan menimbulkan kemacetan. 

Seperti yang terjadi di perempatan Banda-Riau Kota Bandung, belasan mobil merayap karena kiri kanan jalan dipenuhi pengunjung dan PKL. 

Sementara itu, karyawan FO The Secret di Jalan Riau Kota Bandung, Nurri menuturkan, jumlah pengunjung pada saat libur Natal dan Tahun Baru meningkat. 

"Kalau angka kenaikannya saya ngak terlalu tahu berapa. Cuma memang, sejak minggu lalu ada peningkatan pengunjungan dibandingkan hari-hari biasa," kata dia. 

Menurut Nurri, selain pengunjung dari luar Kota Bandung, ada juga pengunjung dari luar negeri seperti dari Malaysia. (Antara/if)uki libur akhir tahun. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper