PETI KEMAS: 300 Peti Jalur Merah Telantar di Priok

News Editor | 21 Desember 2012 15:57 WIB
JAKARTA: Sekitar 300 peti kemas impor kategori  jalur merah yang harus melalui pemeriksaan fisik peti kemas atau behandle kini telantar.
 
 
Pasalnya, sudah 3 hari terakhir petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok di lapangan Jakarta International Container Terminal (JICT) maupun lapangan Graha Segara tidak bisa melakukan pemeriksaan fisik.
 
 
Kondisi ini disebabkan lapangan behandle seluas 1,3 Ha yang disiapkan pengelola JICT sudah melampaui kapasitas, sedangkan kondisi yang sama juga dialami di lokasi lapangan behandle Graha Segara.
 
 
Informasi yang diperoleh Bisnis hari ini Jumat (21/12/2012) menyebutkan, Yard Ocupancy Ratio (YOR) pada kedua fasilitas behandle jalur merah tersebut sudah melebihi 100% sejak awal pekan ini.
 
 
“Akibatnya, peti kemas yang sudah memperoleh persetujuan permohonan jalur merah tidak segera diangkut ke lokasi behandle dari container yard. Jika dibiarkan berlama-lama kondisi ini bakal menyebabkan stagnasi di pelabuhan,” ujar Adil Karim Wakil Ketua Bidang Logistik dan Konsolidasi Kargo DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, kepada Bisnis. (spr)
 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhmad Mabrori

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup