Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MESIN CUCI LINE-Up: Sharp Bidik Penjualan 20.000 Unit/Bulan

JAKARTA—Pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, menargetkan penjualan mesin cuci line-up baru Dolphinwave sebanyak 20.000 unit per bulan pada 2013 untuk menggenjot pangsa pasar produk tersebut di dalam negeri.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  17:18 WIB

JAKARTA—Pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, menargetkan penjualan mesin cuci line-up baru Dolphinwave sebanyak 20.000 unit per bulan pada 2013 untuk menggenjot pangsa pasar produk tersebut di dalam negeri.

Herdiana A Pisceria, Product Marketing General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, menuturkan pangsa pasar produk mesin cuci dua tabung mencapai 35% dan 18% untuk kategori mesin cuci satu tabung pada akhir tahun ini.

Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan pangsa pasar tahun lalu sebesar 33,5% untuk mesin cuci dua tabung dan 17% untuk kategori mesin cuci satu tabung.

Pada tahun depan, ungkapnya, Sharp menargetkan meraup pangsa pasar sebesar 36% untuk twin dua tabung dan 20% untuk tipe satu tabung.

“Mesin cuci dua tabung masih berkontribusi besar terhadap penjualan Sharp,” ungkapnya dalam jumpa pers Dolphinwave New Line-up di Kempinski Hotel, Jakarta, Rabu (19/12).

Sharp merilis dua line up baru produk tersebut, yakni mesin cuci satu tabung dan dua tabung.Dengan tren pasar yang berkembang saat ini, pihaknya optimistis mampu menjual 10.000 unit untuk masing-masing produk mesin cuci satu tabung dan dua tabung.

“Dengan karakteristik masyarakat yang ingin selalu praktis, kami yakin target itu akan terealisasi,” ujarnya.

Sharp meluncurkan mesin cuci satu tabung yang diberi nama Ecodrum Full Auto dengan  kapasitas 9,8 kg, 8,2 kg, 7,5 kg, dan 7 kg. Selain itu, mesin cuci dua tabung terdiri dari tiga jenis, yakni berkapasitas 9,5 kg, 8,5 kg, dan 7 kg. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top