Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENTERI ESDM JERO WACIK Akan Resmikan PLTU Jeneponto

MAKASSAR--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik rencananya meresmikan Pembangkit  Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto di Desa Punagaya, Jeneponto,  Sulawesi  Selatan,  pada Rabu (19/12/2012).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  21:27 WIB

MAKASSAR--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik rencananya meresmikan Pembangkit  Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto di Desa Punagaya, Jeneponto,  Sulawesi  Selatan,  pada Rabu (19/12/2012).

Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Erwin Aksa mengatakan kehadiran PLTU berkapasitas 2 x 125 Megawatt  (MW) itu akan berdampak pada iklim  investasi  khususnya di  Makassar, dan di Sulsel secara umum.

“Makassar  dan  sekitarnya   akan  menjadi  salah  satu  kota  dengan jaminan  ketersediaan  listrik  dan  infrastruktur  terbaik  di  Tanah  Air,” kata Erwin melalui siaran persnya, Senin (17/12/2012).

Dia mengatakan  tidak hanya  Makassar,  PLTU tersebut juga  akan  menyediakan  kebutuhan energi  di  Sulawesi  Selatan  dan  Barat  (Sulselbar)  secara  umum.

Dengan pasokan daya listrik baru ini, diperkirakan PLN bisa menghemat anggaran sekitar Rp4 triliun.

Bosowa melalui anak usahanya PT Bosowa Energy bekerja sama dengan PT Sumberenergi Sakti Prima (SSP) membangun PLTU yang menyerap investasi sekitar US$250 juta.

“Kami sengaja mengundang investor untuk berinvestasi di Sulawesi Selatan karena Makassar saat ini merupakan  kota yang paling baik dari segi infrastruktur. Mulai dari bandara bertaraf internasional, jalan tol, pelabuhan internasional, sistem telekomunikasi yang baik hingga jaminan  ketersediaan  energi  listrik. Saya pikir ini semua yang masih sulit di miliki kota-kota lainnya,” ungkap Erwin. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wiwiek Dwi Endah

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top