Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PROPERTI: GRAHAMAS lirik pembangunan hotel baru

JAKARTA: PT Grahamas Citrawisata Tbk mulai melirik pembangunan hotel baru di luar Sumatera Barat dengan nilai investasi diperkirakan sekitar Rp30 miliar-Rp40 miliar.Sekretaris Perusahaan Grahamas Putu Adhi Darmadji mengungkapkan saat ini perseroan tengah

JAKARTA: PT Grahamas Citrawisata Tbk mulai melirik pembangunan hotel baru di luar Sumatera Barat dengan nilai investasi diperkirakan sekitar Rp30 miliar-Rp40 miliar.Sekretaris Perusahaan Grahamas Putu Adhi Darmadji mengungkapkan saat ini perseroan tengah melakukan kajian dan studi di beberapa lokasi, yakni Pekanbaru, Yogyakarta, dan Bali untuk ekspansi tersebut.“Kami memang tertarik untuk mulai membangun hotel di lokasi-lokasi tersebut yang memiliki tingkat wisatawan yang tinggi dan potensinya bagus,” ujarnya usai paparan publik di Jakarta hari ini, 29 Mei 2012.Saat ini, Grahamas hanya memiliki satu hotel bintang empat di Bukittinggi, Sumatera Barat dengan nama The Hills. Hotel yang memiliki 101 kamar tersebut mulai beroperasi sejak 11 November 1995.Menurut Putu, harga rata-rata kamar di hotel tersebut mencapai Rp412.000 per kamar. Adapun, lanjutnya tingkat okupansi di The Hills hingga saat ini sudah mencapai 85% dan sudah sulit untuk naik lagi.Oleh karena itu, terangnya perseroan berencana untuk memulai ekspansi bisnis hotel dan properti pada tahun ini. Untuk kebutuhan dana pembangunan hotel baru, ujarnya perseroan akan mencarinya dari pinjaman perbankan.“Sudah ada bank yang berminat untuk memberikan pinjaman, seperti Bank Saudara yang memang dari awal mau membantu kami. Kami harapkan ekspansi ini bisa dimulai tahun ini,” tuturnya.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper