Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANDARA JUANDA didesak beroperasi 24 jam

SURABAYA: DPRD Jatim mendesak PT Angkasa Pura I segera mengoperasikan Bandara internasional Juanda selama 24 jam penuh setiap harinya guna memaksimalkan layanan dan kelancaran arus penumpang dan barang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Mei 2012  |  10:36 WIB

SURABAYA: DPRD Jatim mendesak PT Angkasa Pura I segera mengoperasikan Bandara internasional Juanda selama 24 jam penuh setiap harinya guna memaksimalkan layanan dan kelancaran arus penumpang dan barang.

 

Selain itu fasilitas penunjang khususnya terminal penumpang serta run way pesawat perlu ditambah sehingga menunjang arus penumpang dan meningkatnya frekuensi lalu lintas penerbangan.

 

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim Mahdi mengatakan pihaknya merupakan pendukung utama agar Bandara Juanda Surabaya bisa berioperasi penuh tanda jeda selama 24 jam setiap hari.

 

"Komisi D DPRD Jatim sudah sejak lama mendesak dan memberikan dukungan penuh bagi manajemen Angkasa Pura I selaku BUMN operator bandara Juanda agar bisa beroperasi 24 jam dan selama satu minggu penuh secara nonstop," katanya kepada Bisnis, Selasa, 22 Mei 2012.

 

Pengoperasian bandara secara nonstop itu, kata Mahdi, untuk Bandara Juanda menjadi sangat urgen melihat pergerakan penumpang serta barang yang melalui pintu infrastruktur transportasi udara tersebut.

 

Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur berkembang pesat sehingga butuh layanan fasilitas dan infrastruktur transportasi yang baik khususnya terkait proses pengopertasian yang nonstop.

 

"Kondisi itu dibutuhkan bagi masyarakat khususnya pelaku usaha maupun wisatawan agar bisa lebih leluasa beraktifitas," tegasnya.

 

Anggota Komisi D Nizar Zahro menambahkan pengoperasian bandara Juanda selama nonstop 24 jam sehari sebenarnya tidak bisa ditunda lagi.

 

"Sangat aneh bila Juanda yang sudah bertaraf internasional tidak bisa segera beroperasi 24 jam. PT AP I mesti bisa mewujudkan harapan masyarakat Jatim tersebut," katanya. (ra)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yuristiarso Hidayat

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top