Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TENAGA KERJA: 4 Tenaga terapis dikirim ke Eropa

JAKARTA: Indonesia mengirim empat tenaga terapis ke Eropa dan diharapkan memacu permintaan yang lebih banyak dari benua itu.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  22:25 WIB

JAKARTA: Indonesia mengirim empat tenaga terapis ke Eropa dan diharapkan memacu permintaan yang lebih banyak dari benua itu.

 

Atase Perdagangan KBRI Roma Bachtiar Pangaribuan mengatakan keempat tenaga terapis spa Bali itu akan bekerja di Arbatax Park Resort Italia.

 

"Ini kesempatan bagus bagi peningkatan sektor jasa Indonesia. Jika pihak Arbatax Resort menilai baik kinerja para terapis kita, sangat mungkin di kemudian hari permintaan tenaga terapis dari Indonesia di Italia dan negara Eropa lainnya meningkat," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin 21 Mei 2012.

 

Dia menyampaikan perlunya peningkatan kualitas sumber daya tenaga kerja Indonesia yang akan dikirim ke luar negeri, sehingga dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan pihak pemberi kerja.

 

Pihak Arbatax Resort, misalnya, meminta agar para terapis yang  akan dikirim berusia 25-35 tahun, dapat berbahasa Inggris, dan memiliki sertifikat profesi kemampuan terapis SPA.

 

Adapun dalam kesepakatan yang dibuat pada 16 Mei 2012 antara Atase Perdagangan RI, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan dan pihak Arbatax, dicapai kesepakatan gaji yang diberikan kepada terapis sebesar 1.000 Euro per bulan.

 

Selama bekerja di Italia pun, para terapis mendapat fasilitas pemondokan, makan, asuransi, serta tiket pergi dan pulang. (ra)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sri Mas Sari

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top