Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenpera gandeng Kontak Majelis Taklim bangun rumah

JAKARTA: Kementerian Perumahan Rakyat menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pengurus Pusat Badan Kontak Majelis Taklim (PP-BKMT) terkait pelaksanaan peningkatan kualitas terhadap rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin sebanyak 1.500 unit
Deriz Syarief
Deriz Syarief - Bisnis.com 16 Mei 2012  |  20:20 WIB

JAKARTA: Kementerian Perumahan Rakyat menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pengurus Pusat Badan Kontak Majelis Taklim (PP-BKMT) terkait pelaksanaan peningkatan kualitas terhadap rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin sebanyak 1.500 unit pada tahun ini.

 

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan peningkatan rumah tidak layak huni dilaksanakan melalui fasilitas bantuan stimulan yang berasal dari APBN dan mobilisasi sumber pendanaan yang dilakukan oleh BKMT.

 

Wilayah yang menjadi sasaran yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Pendeglang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tangerang, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Barat, Kota Tangerang Selatan dan Kota Depok.

 

“Kami mengharapkan bantuan dari PP-BKMT untuk menjembatani antara pemerintah dengan warga khususnya yang bergerak di bidang keagamaan dan kemungkinan belum terdata agar mereka mendapatkan rumah yang layak huni," kata Faridz seperti dikutip dalam rilis, Rabu 16 Mei 2012.

 

Ketua Umum PP-BKMT Tuti Alawiyah menyambut baik kerjasama PP-BKMT dengan Kemenpera ini.

 

“Kami menyambut baik kerjasama ini dan berterima kasih karena Kemenpera sudah peduli dengan majelis taklim. Harapan kami agar teman-teman yang memegang proyek betul-betul amanah dan ikhlas untuk membantu saudara kita," katanya. (ea)

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top