Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KARGO UDARA: Sayur dominasi rute Bandung-Singapura

BANDUNG: Layanan kargo dari Bandung Singapura dan Malaysia didominasi pengiriman sayur dan bunga potong. Petani sayur di wilayah Bandung diminta memanfaatkan peluang kebutuhan pasar Singapura.Reza Saleh, Station Head AirAsia Indonesia, di Bandung mengatakan

BANDUNG: Layanan kargo dari Bandung Singapura dan Malaysia didominasi pengiriman sayur dan bunga potong. Petani sayur di wilayah Bandung diminta memanfaatkan peluang kebutuhan pasar Singapura.Reza Saleh, Station Head AirAsia Indonesia, di Bandung mengatakan total pengiriman bunga dan sayuran yang menggunakan layanan kargo maskapai tersebut mencapai 3 ton setiap hari.“Saat ini ada kecenderungan bagasi pesawat untuk kiriman bunga potong dari Cisarua Lembang dan sayuran dari Ciwidey yang menggunakan penerbangan AirAsia Bandung-Singapura meningkat,” katanya.Angka 3 ton per hari diprediksi makin naik karena permintaan dari Singapura pada 2 komoditas tersebut tinggi. Menurut dia, kualitas sayuran dan bunga yang dikirim dari Bandung yang terjamin dan bagus disukai oleh konsumen di Singapura. Kualitas sayuran dan bunga potong dari Bandung berhasil melalui pengawasan kualitas di Singapura.Singapura selama ini cukup selektif mengawasi arus masuk komoditi sayuran dan bunga dari luar. “Namun ternyata kualitas bunga dan sayuran yang dikirimkan disukai pasar di sana, sehingga menjadi salah satu peluang bagi angkutan bagasi penerbangan ke sana,” kata Reza.AirAsia sendiri menilai para petani di Bandung berhasil memanfaatkan dibukanya jalur penerbangan internasional dari Bandung ke Singapura dan Malaysia. Jalur Bandung - Singapura saat ini diterbangi 2 kali dalam sehari, sedangkan dari Bandung-Malaysia 4 kali penerbangan sehari.Menurutnya, para pelaku usaha di Bandung dan Singapura dan juga di Malaysia banyak menjadikan Bandung sebagai destinasi strategis. “Ke depan peluang ekspor sektor agribisnis dan hortikultura untuk menembus pasar Singapura dan Malaysia bisa lebih besar lagi,” paparnya. 

 

Selain bunga dan sayuran, kargo AirAsia juga kerap mengirimkan kerajinan dan produk lainnya juga  namun saat ini jumlahnya masih terbatas. “Saya yakin ini sebuah peluang ke depan untuk cargo,” katanya. (k57/arh)

 

 

BACA JUGA

1. Pendiri Apple Kepincut Saham Facebook

2. Temuan Baru: Keamanan Aplikasi Mobile Anda Diragukan!

3. Gara-Gara JP MORGAN, Banyak Orang Kaya Merugi

4. Berita Pilihan Bisnis Indonesia Hari Ini

5. Dan, Manchester City pun Juara Liga Inggris

 

JANGAN LEWATKAN 

>>> 10 Artikel PILIHAN REDAKSI

>>> 5 Rubrik TERPOPULER

>>> 10 ARTIKEL Paling Banyak DIBACA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper