Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOP BRAND: 3 Merek Garudafood raih penghargaan

JAKARTA: Garudafood meraih tiga penghargaan Top Brand 2012  versi Frontier Consulting Group dan majalah Marketing  yang  memperoleh  pengakuan terbaik dari konsumen di enam kota di Indonesia.Ketiga produk yang mendapatkan penghargaan

JAKARTA: Garudafood meraih tiga penghargaan Top Brand 2012  versi Frontier Consulting Group dan majalah Marketing  yang  memperoleh  pengakuan terbaik dari konsumen di enam kota di Indonesia.Ketiga produk yang mendapatkan penghargaan Top Brand 2012 versi Frontier Consulting Group  dan majalah Marketing itu adalah kacang bermerek Garuda,  Okky Jelly Dring dan Gery chocolatos.Enny Wahyuni, Brand Manager Food & Bevereges Division PT Garudafood Putra Putri Jaya  mengatakan ajang Top brand merupakan salah satu indikator marketer untuk menilai seberapa kuat   merek produknya tertancap di benak konsumen. “Kacang Garuda merasa terapresiasi memperoleh penghargaan ini kembali di 2012,” kara Enny  yang menerima penghargaan itu tadi malam di Ballroom Hotel Mulia Senayan.Sementara itu Handi Irawan Chairman Frontier Consulting Group (FCG)  mengatakan perusahaan perlu memprediksi masa depan dengan memperkuat analisa tentang marketing untuk melakukan inovasi. Pada tahun ini, FCG dan majalah Marketing menyelenggarakan acara pemberian penghargaan Top Brand 2012 selama empat malam kepada sedikitnya 180 merek dengan berbagai kategori di Ballroom Hotel Mulia Senayan.    Penghargaan Top Brand 2012 itu didasarkan pada hasil survei lembaga independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merk dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merk berdasarkan tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).Survei Top Brand 2012 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.Ketiga produk GarudaFood  berhasil memperoleh TBI tertinggi dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. GarudaFood  berhasil meraih penghargaan  sebagai  kacang bermerek  dengan nilai TBI 62,4%,  minuman jelly Okke jelly drink dengan TBI 83,6% dan kategori wafer stick dengan merek gery chocolatos  dengan TBI 37,7%. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper