Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Glasstech Asia 2011 di Kemayoran

JAKARTA: Pameran industri kaca Glasstech Asia 2011 yang berlangsung mulai hari ini hingga 25 November di Jakarta International Expo, Kemayoran, ditargetkan dikunjungi 5.000 tamu dari dalam dan luar negeri.Pameran industri kaca terbesar se-Asia Pasifik

JAKARTA: Pameran industri kaca Glasstech Asia 2011 yang berlangsung mulai hari ini hingga 25 November di Jakarta International Expo, Kemayoran, ditargetkan dikunjungi 5.000 tamu dari dalam dan luar negeri.Pameran industri kaca terbesar se-Asia Pasifik tersebut diikuti oleh 192 perusahaan dari 26 negara. Acara ini menampilkan berbagai produk terkini dalam industri kaca, dan mesin-mesin berteknologi canggih yang dipakai dalam industri tersebut.Kegiatan itu diselenggarakan oleh Conference & Exhibition Management Cervices Pte Ltd (CEMS).Samuel Rumbayan, Ketua Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP), mengatakan Indonesia berpotensi menjadi pemain utama di dunia dalam industri kaca. Saat ini saja produksi kaca Indonesia pertahun mencapai 1,4 juta ton. Sebanyak 35-40% untuk pasar ekspor, dan selebihnya diserap pasar lokal."Jumlah tersebut masih bisa ditingkatkan lagi. Karena itu, pameran Glasstech Asia 2011 merupakan kesempatan yang baik, dan harus menjadi daya dongkrak bagi industri kaca kita untuk bisa lebih meroket," ujar Samuel kemarin.Menurut dia, dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah pameran ke-9 Glasstech Asia ini, karena negeri ini merupakan produsen kaca yang cukup besar."Pada 2015 Indonesia bisa berada di depan di antara negara-negara produsen kaca dunia, terutama dalam teknologi pembuatan kaca untuk produk otomotif," katanya.Selama ini pasar ekspor kaca Indonesia adalah Selandia Baru, Australia, Jepang, dan negara di Asean. "Salah satu kompetitor kita dalam produksi kaca ini adalah China," ungkapnya.Samuel menuturkan melalui pameran ini industri kaca Indonesia dapat mengetahui teknologi kaca terbaru, tanpa harus pergi ke luar negeri, sehingga memicu gairah industri kaca lokal. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper