Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKPM desak daerah gencarkan arus investasi

NUSA DUA, Bali: BKPM mendesak pemda agar lebih proaktif mempromosikan potensi daerah untuk kepentingan arus investasi.Deputi Investasi BKPM Achmad Kurniadi mengatakan pemerintah daerah harus lebih mampu memperkenalkan potensi daerah untuk mengundang

NUSA DUA, Bali: BKPM mendesak pemda agar lebih proaktif mempromosikan potensi daerah untuk kepentingan arus investasi.Deputi Investasi BKPM Achmad Kurniadi mengatakan pemerintah daerah harus lebih mampu memperkenalkan potensi daerah untuk mengundang investor masuk ke wilayahnya."Selain itu, pemerintah daerah juga dipacu untuk mengadakan join ventura untuk pengembangan arus investasi," ujarnya hari ini.Menurutnya, pada pengembangan arus investasi, pemerintah daerah tidak harus menerima modal sebagai investasi.Namun, pemerintah daerah juga harus mampu berinvestasi di daerah lain dengan berbagai metode. Mereka bisa menggunakan metode government to government ataupun business to business.Seperti halnya, pemerintah dan pengusaha Jawa Timur dalam hal menarik investasi asing ke wilayahnya dengan metode business to business.BKPM di Jatim mampu menjalin kerja sama dengan luar negeri. Bahkan, pemerintah yang dipimpin politisi Demokrat, Soekarwo, ini sudah mampu mempertemukan antarpengusaha."Ini situai bagus dan seharusnya bisa ditiru daerah lain," katanya dalam jumpa pers agenda Asean Investment Forum dan Asean Business and Investment Summit hari ini. BKPM berharap kondisi mampu memperkenalkan potensi daerah di tingkat luar negeri.Jawa Timur, lanjutnya, telah mampu secara mandiri mempertemukan pengusaha lokal dengan investor dari Abu Dhabi, Dubai dan sejumlah negara lain."Banyak investasi asing sudah dijalankan melalui join ventura dengan pengusaha lokal," katanya tanpa menyebut angka investasi. (21/tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper