Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda incar omzet GIATF Rp50 miliar

 
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 11 November 2011  |  19:19 WIB

 

JAKARTA: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan transaksi Garuda Indonesia Travel Fair (GIATF) 2011 sampai dengan sekitar Rp50 miliar dari pergelaran yang digelar 3 hari selama 11-13 November 2011 itu.
 
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyatakan pihaknya menargetkan adanya pertumbuhan transaksi dari tahun lalu pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2011, yakni dari Rp30 miliar menjadi sekitar Rp50 miliar.
 
"Target itu akan didukung dengan tawaran harga-harga paket wisata yang menarik bagi para pelanggan Garuda Indonesia saat bepergian ke dalam dan luar negeri," ujarnya hari ini.
 
Badan usaha milik negara itu menawarkan juga kepada pengunjung untuk mendapatkan tiket pesawat dengan potongan harga hingga 50% untuk penerbangan di dalam dan luar negeri.
 
Selain itu, Emir juga menargetkan pada pagelaran tersebut akan dikunjungi sekitar 45.000 orang hingga 50.000 orang, karena jumlah pengunjung pada tahun lalu mencapai 30.000 orang.
 
"Dengan acara yang tidak hanya diadakan di Jakarta, tapi ke Denpasar, Semarang, dan Palembang maka diharapkan jumlah pengunjung dan hasil transaksi meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya," tuturnya.
 
Sementara itu, GATF 2011 diikuti oleh sedikitnya 30 biro perjalanan yang siap menawarkan harga liburan relatif murah untuk berbagai lokasi wisata.
 
Harga yang ditawarkan untuk penerbangan domestik ini dapat dijangkau, yakni antara Rp500.000--Rp700.000, bahkan penawaran paket wisata dapat lebih murah jika mengunjungi stan mereka.
 
Tujuan wisata ke luar negeri, harga yang ditawarkan pun tidak kalah murahnya, seperti Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, dan Hongkong hingga ke Eropa sekitar US$50 hingga US$3.000. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top