Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan transaksi Garuda Indonesia Travel Fair (GIATF) 2011 sampai dengan sekitar Rp50 miliar dari pergelaran yang digelar 3 hari selama 11-13 November 2011 itu.
 
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyatakan pihaknya menargetkan adanya pertumbuhan transaksi dari tahun lalu pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2011, yakni dari Rp30 miliar menjadi sekitar Rp50 miliar.
 
"Target itu akan didukung dengan tawaran harga-harga paket wisata yang menarik bagi para pelanggan Garuda Indonesia saat bepergian ke dalam dan luar negeri," ujarnya hari ini.
 
Badan usaha milik negara itu menawarkan juga kepada pengunjung untuk mendapatkan tiket pesawat dengan potongan harga hingga 50% untuk penerbangan di dalam dan luar negeri.
 
Selain itu, Emir juga menargetkan pada pagelaran tersebut akan dikunjungi sekitar 45.000 orang hingga 50.000 orang, karena jumlah pengunjung pada tahun lalu mencapai 30.000 orang.
 
"Dengan acara yang tidak hanya diadakan di Jakarta, tapi ke Denpasar, Semarang, dan Palembang maka diharapkan jumlah pengunjung dan hasil transaksi meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya," tuturnya.
 
Sementara itu, GATF 2011 diikuti oleh sedikitnya 30 biro perjalanan yang siap menawarkan harga liburan relatif murah untuk berbagai lokasi wisata.
 
Harga yang ditawarkan untuk penerbangan domestik ini dapat dijangkau, yakni antara Rp500.000--Rp700.000, bahkan penawaran paket wisata dapat lebih murah jika mengunjungi stan mereka.
 
Tujuan wisata ke luar negeri, harga yang ditawarkan pun tidak kalah murahnya, seperti Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, dan Hongkong hingga ke Eropa sekitar US$50 hingga US$3.000. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper